Oktober 25, 2021

Isnaidin Mamonto : Tahapan Pilsang Di Bolmong Di Mulai Oktober 2021

BOLMONG,JurnalBMR.com- Setelah beberapa kali di tunda karena pandemi Covid 19 akhirnya kepastian pelaksanaan tahapan pemilihan sangadi serentak di kabupaten Bolaang Mongondow di pastikan di gelar bulan Oktober 2021 ini.

Hal ini di sampaikan oleh kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kabupaten bolaang Mongondow  Deyselin wongkar melalui Kabid pemberdayaan desa Isnaidin Mamonto, Kamis 30/09/21.

Tahapan pilsang di Bolmong akan di mulai bulan Oktober ini, Dan ini sesuai dengan surat edaran kemendagri yang menyebutkan bahwa tahapan pemilihan kepada desa serentak di seluruh indonesia termasuk di Bolmong sudah bisa di laksanakan, ” Terang Isnaidin.

Lebih lanjut kata Isnaidin, Tahapan awal akan di mulai dengan pelantikan anggota Badan Permusyawaratan desa (BPD) Yang saat ini SK nya tinggal di tanda tangani bupati Bolmong. Kemudian di lanjutkan dengan pembentukan panitia pilsang oleh BPD.

Isnaidin berharap pandemi Covid 19 akan segera berakhir agar pelaksanaan pilsang tidak bergeser lagi, ” Tandasnya.

Di ketahui tahapan pemilihan sangadi di 96 desa di Bolmong secara tekhnis sudah di siapkan oleh DPMD Bolmong namun karena pandemi covid 19 sehingga beberapa kali mengalami penundaan.*(Asko)