Oktober 19, 2021

Ini Klarifikasi Kepala BRI Unit Poyowa Besar Tentang Dana BPUM

BOLMONG,JurnalBMR.com- Kepala Unit BRI poyowa besar Teddi polontalo meluruskan terkait pemberitaan yang menyatakan Pihak BRI Unit Poyowa besar tak menyalurkan dan menahan dana Bantuan penerima BPUM kepada penerima

Menurut Teddi bantuan BPUM adalah murni Banpres ( Bantuan presiden ) sehingga itu adalah hak warga masyarakat yang terdaftar sebagai penerima, Dia menjelaskan bahwa BRI Unit poyowa besar selalu memberikan pelayanan yang maksimal apalagi terkait bantuan program pemerintah,¬† Sehingga sekali lagi saya tegaskan tidak ada yang menahan dana BPUM,. ” tukasnya.

Teddi menambahkan, Semua penerima BPUM bisa mencairkan dananya dan tidak terkecuali walaupun dia ada pinjaman lain di bank dan pinjaman KUR Di BRI.

Terkait dengan pemberitaan beberapa Media bahwa Pihak BRI sengaja menahan dana BPUM itu hanyalah miskomunikasi saja sehingga beberapa penerima salah paham. Intinya kata Teddi Jika namanya keluar dari E-from BRI silahkan datang cairkan pasti kami akan layani dengan baik, ” Ujar Teddy.

Hal senada disampaikan juga oleh pak Sugeng Asisten Manager bidang UMKM cabang BRI Kotamobagu,bahwa BRI hanya sebatas menyalurkan bantuan, dan menjadi kewajiban pihak BRI untuk menyalurkannya tanpa terkecuali walaupun ada pinjaman lain di BRI.

BPUM itu kan bantuan presiden sehingga sebagai bank yang di tunjuk untuk menyalurkan maka BRI harus menyalurkannya karena itu adalah bantuan langsung presiden.

Di katakan Sugeng¬† semua akan dicairkan sesuai mekanisme yang ada,itu semua diatur dengan regulasi dan juknis dari pusat, dan Selama ini Bank BRI dekat dengan rakyat apa yang dilakukan oleh BRI adalah untuk mensejahterakan rakyat dan membantu memutar roda ekonomi rakyat sesuai dengan Nawa cita presiden Jokowi,” Tutup Sugeng.*(Midi)