Oktober 19, 2021

Ini Himbauan Sangadi Liberia Timur Terhadap Pengusaha Galian C

BOLTIM,JurnalBMR.com-Pemerintah desa Liberia Timur, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memberikan himbauan kepada para pengusaha Galian C agar di dalam menjalankan usahanya tidak semata-mata mencari keuntungan pribadi tetapi perlu memperhatikan kepentingan umum.

Penyampaian tersebut di sampaikan Sangadi liberia timur Sudarno mislan dalam forum rembug yang di hadiri oleh Asisten 1 Setda pemkab Boltim MR.Alung bersama para pengusaha pada Jumat 16/7/2021.

Pada kesempatan tersebut Sudarno Mislan pada meminta kerja sama yang baik dan kesadaran para penambang terhadap akibat dari aktifitas galian C, Terutama soal kendaraan angkutan yang berpotensi merusak akses jalan desa.

Hal ini kata Sudarno untuk menghindari adanya komplein warga terhadap aktifitas Galian C, ” bagi para pengusaha galian c jika ada jalan rusak tolong diperbaiki agar masyarakat tidak komplain,” katanya

Ia juga mengingatkan, Para pelaku usaha gaian c harus memperhatikan keselamatan,” Bagi para pelaku usaha galian c harus memperhatikan faktor keselamatan dalam bekerja, jangan sampai kecelakaan pada tahun lalu akan terulang lagi sampai ada yang meninggal tertimbun.

Saya himbau kepada pelaku usaha yang beraktivitas dekat jembatan minimal berjarak 25 sampai 50 meter dari jembatan, kami pemerintah desa selalu memantau aktivitas para pengusaha galian C dan jika tak patuh pemdes Liberia timur akan mengambil tindakan tegas, ” Ucap Sudarno tegas.

” Terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow timur dalam hal ini Bupati Sam Sahrul Mamonto yang telah memperhatikan desa Liberia timur sehingga pertemuan dengan para pengusaha bisa terwujud hari ini, ” Tuturnya. (Mukhlas)