Oktober 25, 2021

Ini 7 Nama Anggota BPD Desa Mopusi Terpilih

BOLMONG – Pemilihan Anggota BPD (Badan permusyawatan desa) desa mopusi kecamatan Lolayan kabupaten bolaang-mongondow berlangsung Demokratis, aman dan sukses.

Proses dan tahapan pelaksanaan pemilihan anggota BPD yang di laksanakan Sabtu 10/04/21 tersebut di gelar di balai pertemuan umum desa mopusi dan di hadiri oleh perwakilan unsur masyarakat yang sudah di sepakati bersama sebagai hak pilih.

Ketua panitia pemilihan BPD Sartono Anggai- ketika di konfirmasi mengatakan untuk mengisi quota jumlah anggota BPD proses awalnya adalah panitia telah membuka pendaftaran terbuka untuk umum asalkan memenuhi persyaratan sebagai calon BPD.

Setelah itu di lakukan verifikasi berkas administrasi apakah memenuhi syarat atau tidak.

Selanjutnya kata papa Yorry sapaan akrab Sartono Anggai setelah di nyatakan sebagai calon maka panitia langsung menjadwalkan agenda pemilihan untuk menentukan quota tujuh kursi anggota BPD desa mopusi,” Terangnya.

Hasilnya setelah melalui pemilihan  unsur keterwakilan yang cukup ketat , maka secara demokrasi berhasil menetapkan  kursi BPD desa mopusi sebanyak tujuh orang masing-masing, Santi Monoarfa  (dusun 1), Mahmud mokoginta S.pd (dusun 2,3), Rohani Anggai (dusun 4) , suriaty andup ( dusun 5) ,Zulfikar Basol ( dusun 6) dan indrawaty kaawoan ( dusun 7 ), sementara untuk perwakilan gender yang di laksanakan dengan forum sendiri secara de facto kaum perempuan mendelegasikan Rukiayati Mamonto S.pd untuk menduduki satu kursi Quota Anggota BPD mopusi periode 2021-2027 ” pungkasnya.

Di ketahui pelaksanaan pemilihan anggota BPD desa mopusi turut di saksikan langsung oleh Sangadi mopusi muhktar dugian bersama jajaran perangkat desa, dan pantauan media ini panitia menerapkan protokol kesehatan Covid -19 ( As)