Oktober 19, 2021

Ini 5 BPD Terpilih Siap Kawal Pemerintahan Desa Tadoy I

Streamingnews.tv, Bolmong – Pemilihan BPD (Badan permusyawatan desa) desa Tadoy I kecamatan Bolaang Tinur kabupaten bolaang-mongondow berlangsung Demokratis, aman dan sukses.

Proses dan tahapan pelaksanaan pemilihan anggota BPD yang di laksanakan Kamis 08/04/21 itu, di gelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) desa Tadoy I dan di hadiri oleh perwakilan unsur masyarakat yang sudah di sepakati bersama sebagai hak pilih.

Panitia pemilihan BPD ketika di konfirmasi mengatakan untuk mengisi quota jumlah anggota BPD proses awalnya adalah panitia telah membuka pendaftaran terbuka untuk umum asalkan memenuhi persyaratan sebagai calon BPD. Setelah itu di lakukan verifikasi berkas administrasi apakah memenuhi syarat atau tidak.

Hasilnya setelah melalui pemilihan  unsur keterwakilan yang cukup ketat , maka secara demokrasi berhasil menetapkan  kursi BPD desa Tadoy I sebanyak 5 orang masing-masing, Jana Datunsolang (perwakilan perempuan), Syawal Dg Pawewang (dusun 2), Hamdi Paputungan (dusun 3) , Yohan Damopolii ( dusun 4) , Agoan Paputungan ( dusun 6), untuk menduduki jabatan BPD Tadoy I periode 2021-2027 ” pungkasnya.

Di ketahui pelaksanaan pemilihan anggota BPD desa Tadoy I  turut dihadiri Sangadi bersama jajaran perangkat desa, dan pantauan media ini panitia menerapkan protokol kesehatan Covid -19.

Hamdi Paputungan, salah satu anggota BPD Desa Tadoy I terpilih kepada media ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang mendukungnya sehingga menjadi perwakilan di BPD. ” Alhamdulillah atas dukungannya, dan kedepan kami akan mengawal berjalannya pemerintahan di desa Tadoy I.” Tegas Hamdi.

Lebih lanjut, pria dikenal kritis ini menambahkan, sebagai perwakilan masyarakat, sudah menjadi kewajiban apa yang menjadi aspirasi masyarat yang merupakan tanggung jawab moral, jika hal itu positif dan untuk kepentingan masyarakat banyak, maka kami dan teman-teman lainnya akan memperjuangkannya.(Can/ask)