Oktober 19, 2021

Indra LAKI Soroti Agenda Pelesir Dalih Kunker Aleg Bolmong

BOLMONG,JurnalBMR.com- Ditengah Pandemi Covid-19 Kunjungan kerja (Kunker) ke luar kota seperti jauh lebih menarik bagi para wakil rakyat anggota DPRD Bolmong, ketimbang menjalankan tugas di kantor.

Buktinya, meski masih ada sejumlah besar pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan para wakil rakyat tersebut, mereka malah sibuk dan makin rajin menggelar perjalanan dinas ke luar kota.

PR wakil rakyat itu, diantaranya, Pembahasan APBD-Perubahan 2021, sejumlah Ranperda yang baru dibahas tahap satu, APBD tahun 2022, dan sejumlah aspirasi masyarakat yang masuk di sekretariat DPRD Bolmong yang belum direspon oleh anggota DPRD Bolmong yang terhormat.

Bahkan SK pimpinan DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani, pengganti almarhum Abdul Kadir Mangkat, sampai dengan saat ini belum kunjung diproses. Ini akibat Rajin pelisir sehingga lupa akan tugas dan kewajiban bagi wakil rakyat yang terhormat.

“Setiap bulan dua kali keluar kota, cerdas dan pintar mereka cari judul dengan dalih kunker. Sangat disayangkan kecerdasan itu hanya terkesan hamburkan uang rakyat ditengah Pandemi Covid-19,” kata tokoh masyarakat Bolmong yang namanya enggan di publish.

Hobby pelisir alias jalan-jalan dengan dalih kunker para wakil rakyat ini mendapat tanggapan dari ketua DPC Ormas LAKI Bolmong indra Mamonto, Menurut Indra Kunker para aleg bolmong tersebut di masa pandemi seperti sekarang ini sebaiknya di tunda dulu sampai situasi pandemi berakhir.

Agenda kunker para anggota DPRD Bolmong itu sah-sah saja namun di masa pandemi seperti sekarang ini sebaiknya di tunda dulu dan fokus pada beberapa agenda kerja DPRD yang belum rampung apalagi sekarang sudah memasuki akhir tahun, ” ucap Indra.

Beberapa tokoh Bolmong turut menyayangkan agenda pelisir dalih kunker Anggota DPRD tersebut.

” kunker ini kan juga tentu menguntungkan wakil rakyat, yakni liburan ke luar kota, dan menambah pendapatan para anggota DPRD Bolmong. Kata dia, sekali kunker bisa cair puluhan juta.

Padahal, kata dia, ada berapa pentolan aktifvis mahasiswa yang saat ini jadi anggota DPRD Bolmong.

“Sedianya harapan rakyat para mantan aktivis itu menjadi agen perubahan di DPRD, agar tabiat DPRD sebelumnya bisa dirubah dengan mengedepankan asas manfaat ke rakyat,” sindir dia.

Sekretaris dewan (Sekwan) Bolmong Yarlis hatam ketika di konfirmasi lewat seluler tak merespon telpon, Di hubungi lewat WhatsApp juga tak memberikan tanggapan.* (Asko)