Januari 19, 2022

I Ketut Sutame Sukses Bangun Desa Mopugad Utara II Lewat Dana Desa

BOLMONG,JurnalBMR.com- Anggaran dana desa benar-benar bermanfaat untuk membangun desa, Dengan adanya bantuan Dana Desa lewat Pemerintah Pusat yang bersumber dari APBN dapat mendorong kemajuan desa.

Seperti halnya desa mopugad Utara dua kecamatan Dumoga Utara Bolmong, Sejak di pimpin Sangadi I Ketut sutame pembangunan di segala bidang maju pesat,  I ketut Sutame dapat mampu  membuktikan kinerjanya dalam membangun desa mopugad utara dua ke era yang lebih baik.

Selang enam tahun menjadi kepala desa Mopugad Utara Dua,pembangunan nampak terlihat sebagaimana yang di harapkan oleh masyarakat.

Menurut Sutame ketika bersua dengan media ini Jumat 5/11/2021, suka duka menjadi seorang pemimpin ataupun kepala desa bukan hal yang semudah membalikan telapak tangan, namun kita di tuntut dapat bekerja maksimal dalam hal tanggung jawab,baik pengelolaan keuangan negara maupun dalam hal pembangunan.

Meskipun demikian beliau dapat membuktikan kinerjanya selama enam tahun semasa kepemimpinannya sebagai kepala desa mopugad Utara Dua, 5-11-2021

Adapun Insfrastuktur pembangunan yang telah dibangun lewat Sumber DD (Dana Desa) dari tahun ke tahun antara lain, Pembuatan jalan paving blok pemukiman warga, Pengerasan jalan perkebunan, pembuatan drainase, pembangunan bronjong,pembangunan tanggul, perehaban kantor desa serta sarana dan prasarana pertanian.

Selain itu di peruntukan untuk BLT bagi masyarakat selama pandemi Covid 19 serta pembelanjaan kebutuhan untuk penanganan covid 19,” jelasnya.

Sutame menambahkan, selain pembangunan lewat dana desa, desa ini mendapatkan bantuan Program P3TGAI lewat Balai Sungai provinsi sulut,yakni pembuatan drainase sepanjang 1350 meter, dan di bangun di lokasi kelompok karya makmur.

Mudah-mudahan tahun ini kami akan mendapatkan kembali bantuan P3TGAI dan rencananya akan di bangun di persawahan kelompok tani Werdhi guna.
kami juga selaku Pemerintah Desa Mopugad Utara Dua,telah mengajukan provosal pembuatan bronjong di sungai banjar gunung sari sepanjang 200 meter lewat Balai sungai.

Adapun yang lainya sudah kami usulkan lewat Pra musrembang tingkat kecamatan untuk pembangunan jembatan penghubung,”Tutup Sutame.*(Arman)