Oktober 19, 2021

H2M Dan Bupati Bolsel Hadiri Peletakan Batu Pertama Bangunan Pengendali Sedimen DAS Milangodaa

BOLSEL,JurnalBMR.com-_ Anggota Komisi V DPR RI H. Herson Mayulu, SIP bersama Bupati Bolaang Mongondow Selatan H. Iskandar Kamaru, S.Pt meletakan batu pertama Proyek Pembangunan Bangunan Pengendali Sedimen DAS Milangodaa. Sebelum ke lokasi acara,rombongan mampir sebentar memonitor pembangunan Saluran Irigasi Tersier dan drainase yang di danai lewat Program P3TGAI di Desa Salongo Timur Kec. Bolaang Uki pada Sabtu kemarin (31/07/2021).

H. Herson Mayulu, SIP menyampaikan bahwa pekerjaan pembangunan Bangunan Pengendali Sedimen DAS Milangodaa ini bisa terwujud karena adanya sinergitas yang baik antara Pemda, Pemprov Sulut , dengan Kementerian PUPR. sehingga kami yang di percayakan di DPR RI khususnya di Komisi V, tinggal mengawal usulan proyek ini dengan topangan dukungan data dari Balai Wilayah Sungai Sulawesi I sehingga dapat terealisasi di tahun anggaran 2021.

Politisi PDIP ini juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian PUPR yang di pimpin Dr. Ir. Basuki Hadimuljuno yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat di bidang pembangunan infrastruktur .

Mantan Bupati Bolsel dua periode ini juga mengajak masyarakat disekitar tiga desa Milangodaa Induk, Milangodaa Barat, dan Milangodaa Utara untuk menjaga bangunan ini nanti, sembari berharap pembangunan Bangunan Pengendali Sedimen DAS ini dapat menjawab kekawatiran masyarakat selama ini dari bencana banjir akibat luapan air sungai pada saat musim penghujan

Dalam penyampaian terpisah Bupati H. Iskandar Kamaru, S.Pt menyampaikan bahwa kita harus berterima kasih kepada Anggota Komisi V DPR-RI Dapil Sulut H. Herson Mayulu (H2M) sebagai perwakilan masyarakat Sulut di Senayan sehingga kita bisa mendapatkan bantuan pembangunan infrastruktur ini. Bupati menambahkan bahwa proyek ini adalah salah satu proyek terbesar yang ada di Prov. Sulut pada tahun 2021, dengan total anggaran sekitar Rp. 72 Milyar

Selanjutnya, Bupati kembali mengingatkan tentang kondisi pandemi Covid 19 yang sedang melanda. untuk itu, seluruh pihak di imbau lebih disiplin lagi dalam menjalankan protokol kesehatan di setiap aktivitas keseharian.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala BWS Sulawesi I Ir. Bastari, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MA, Asisten II Setda Bolsel, Camat Tomini, Kepala Desa Milangodaa dan masyarakat setempat*(Tim)

SUMBER ; H2MCENTER