Oktober 19, 2021

Gelar Rakor, Ishak Sebut AHY Ketum Partai Demokrat Yang Sah

KOTAMOBAGU,JurnalBMR.com – DPC PD Kotamobagu Menggelar Kegiatan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Regulasi Kekinian Dalam Rangka Pendidikan Politik Kader Partai Demokrat Kota Kotamobagu Tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan Di Gedung Restoran Lembah Bening Sabtu (11/09/21) Siang tadi. Turut dihadiri Oleh Ketua KPU Kotamobagu, Ketua Bawaslu Kotamobagu dan Pimpinan Redaksi Radar Bolmong beserta kader dan simpatisan.

Ketiga Narasumber tersebut di undang khusus selaku pemateri berkaitan regulasi terkini menyangkut peran dan kewenangan maupun tahapan dalam pelaksanaan Pemilu mendatang sekaligus perkembangan informasi informasi terbaru yang ada saat ini.

Ketua DPC PD Kotamobagu Ir Ishak R Sugeha ME,  dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ketua Umum  (Ketum ) yang sah dan di akui oleh pemerintah adalah Mas Agus Harimurty Yudhoyono ( AHY ). Sehingga kemudian ia pun menghimbau agar seluruh kader dan simpatisan untuk tetap solid dan menjaga kekompakan di dalam membesarkan partai besutan bapak presiden ke 6 RI yang juga selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY).

” Jangan pernah jenuh untuk terus melakukan konsolidasi partai demi untuk membesarkan Pertai Demokrat serta memenangkan pemillu tahun mendatang,” Harap Ishak Sugeha.

Menurut Sugeha, Adanya Gerbong KLB Ilegal yang dengan sengaja ingin merebut paksa tampuk kepemimpinan Partai Demokrat Di tangan Ketum AHY, yang terjadi pada beberapa bulan yang lalu, telah di tolak oleh pemerintah melalui Penyampaian resmi Kemenkumham RI Bapak Yasona Laolly.

Olehnya Ujar Ishak , Mari Rapatkan barisan, Bersatu kita kuat, Bersama Kita Bangkit. Muda Adalah Kekuatan, Muda Adalah Harapan.

Lanjutnya, Hal ini perlu disampaikan kepada kader agar bisa tercipta solidaritas yang erat antar kader partai sehingga tidak menimbulkan perpecahan hanya karena informasi yang tidak sampai .

” Selain memberikan pemahaman terkait regulasi pemilu, lewat kegiatan rakor ini juga diharapkan kepada seluruh kader yang ada bisa menambah wawasan tentang kepengurusan Partai Demokrat tingkat DPC, DPD maupun DPP” Pungkas Ketua DPC PD Kotamobagu Ir.Ishak R Sugeha ME,

Seraya Menambahkan bahwa Hari ini Partai Demokrat berada diluar pemerintahan. Bukan berarti demokrat tidak mendukung pemerintah. Akan tetap partai demokrat memposisikan diri Sebagai kontrol rakyat untuk kemudian bisa melihat dan mengawasi berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Jika kebijakan tersebut berpihak kepada rakyat maka patut di suport dan jika kebijakan tersebut tidak berpihak kepada rakyat, maka itulah yang di kritisi oleh partai demokrat. Tutupnya*(Asko)