Oktober 22, 2021

Gelar Operasi Yustisi, Polsek Modayag Sita 250 Liter Miras Jenis Cap Tikus Dan 16 Knalpot Racing

BOLTIM,JurnalBMR.com- Polres (Kepolisian resort) Bolaang Mongondow Timur gandeng Polsek Modayag  menggelar operasi rutin yustisi pada hari Sabtu 4 September 2021.

Pada operasi yustisi tersebut sekitar pukul 22.00 WITA tim berhasil mengamankan minuman keras jenis cap tikus dan sejumlah knalpot racing.

Dalam jumpa persnya pada Selasa 07/09/2021  Kapolres Bolaang Mongondow Timur AKBP, Irham Halid Sik Mengatakan, Dalam operasi rutin yustisi Polsek Modayag berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras jenis captikus.

“hasil pada kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan dalam operasi yustisi bahwa kegiatan operasi yustisi yang dilakukan oleh jajaran kepolisian polres bolaang Mongondow timur dan Polsek modayag pada hari Sabtu tanggal 4 September 2021 berhasil mengamankan 10 bantalan kantong plastik yang berisi minuman beralkohol jenis captikus.

Masing – masing kantong berisi 25 liter jadi jumlah seluruh nya 250 liter, yang mana minuman beralkohol ini di berasal dari Motoling Minsel yang diduga nantinya akan di edarkan ke wilayah kabupaten bolaang Mongondow di wilayah Dumoga,” katanya.

Kedua tersangka masing-masing berinisial DM dan JM akan di jerat dengan peraturan daerah Sulawesi Utara nomor 4 tahun 2014 tentang pengendalian dan pengawasan peredaran minuman beralkohol serta di kenakan pasal 32 ayat 1 yang ditentukan dengan pasal 15 ayat 1
Yang mana nantinya berupa denda Rp 50 juta rupiah dan masa kurungan selama 3 bulan penjara,” ungkapnya

Selain itu ia menambahkan, dalam hasil operasi yustisi Polsek Modayag juga mengamankan 16 knalpot racing .

Kegiatan operasi yustisi polres Boltim ini ditingkatkan oleh kepolisian Polsek Modayag tentunya ini merupakan maksud menimbulkan rasa nyaman dan tentunya untuk keamanan di wilayah hukum polres Boltim terlebih khusus wilayah hukum Polsek modayag.

Diketahui Dari hasil penyelidikan kepada kedua pelaku, mereka ternyata baru pertama kali melakukan tindak pidana pengedaran miras*(Muklas)