Oktober 26, 2021

Firdaus : Ormas LAKI Di Larang Investigasi, Ini Alasannya

BOLMONG – Ketua DPP (Dewan pimpinan pusat ) Ormas LAKI ( Lembaga anti korupsi Indonesia ) Burhanudin Abdullah SH mengeluarkan edaran terkait penyegaran kembali SK anggota LAKI mulai dari tingkat DPD dan DPC se-Indonesia

Hal ini di sampaikan oleh ketua DPD LAKI provinsi Sulawesi Utara Firdaus Mokodompit ketika di hubungi jurnalbmr.com lewat seluler, Kamis 10/06/2021.

Firdaus mengatakan saat ini pengurus DPP LAKI banyak menerima informasi terkait keberadaan oknum yang mengatasnamakan anggota Ormas LAKI yang fungsi dan tugasnya tidak sesuai dengan AD/ART organisasi LAKI.

” Banyak keluhan di instansi pemerintah maupun swasta terkait aksi oknum yang mengaku anggota ormas LAKI tetapi ketika di cek namanya tidak tercantum di struktur organisasi, ” ujar Firdaus.

Bahkan menurut Firdaus pak ketum Burhanudin Abdullah mewanti-wanti sebelum ada SK revisi anggota Ormas LAKI tidak di ijinkan melakukan pendampingan terhadap hal-hal yang berhubungan dengan persoalan sosial di masyarakat.

Edaran yang di keluarkan oleh ketum LAKI ini berlaku di seluruh Indonesia termasuk di Sulawesi Utara,Sehingga lanjut Firdaus khusus di Sulawesi utara dirinya menghimbau kepada anggota LAKI demisioner agar jangan dulu menjalankan tugas apalagi pendampingan kepada masyarakat sebelum memegang SK revisi dari DPP LAKI, ” tegas firdaus.

Firdaus menambahkan Organisasi kemasyarakatan LAKi adalah organisasi nasional yang punya legalitas yang sah tentunya semua anggota punya kewajiban yang harus di pertanggung jawabkan, bukan hanya seenaknya bawa bendera LAKI tapi tak ada kontribusi ke DPP, ” tandasnya.

Firdaus menyebut agar anggota LAKI khusus wilayah Sulut bersabar dan harus mematuhi himbauan ketum, jika tak loyal kepada Himbauan ketum silahkam mengundurkan diri dari Ormas LAKI, tutupnya. (Asko)