Oktober 22, 2021

Dua Warga Mopait Lulus Jadi Anggota Polri, Ini Sosok Afit Dan Fajri

BOLMONG,JurnalBMR.com – Kapolda Sulawesi Utara Irjen polisi Drs Nana Sujana MM didampingi wakapolda Brigjen pol Rudi Darmoko memimpin sidang penetapan kelulusan akhir tingkat panitia daerah penerimaan terpadu Bintara dan tamtama polri  terpadu tahun T.A  2021 bertempat di catur Prasetya Polda sulut pada Kamis, 22/07/2021.

Dari penggumuman tersebut sebanyak 672 peserta di nyatakan lulus dan berhak mengikuti pendidikan ke beberapa lembaga pendidikan seperti SPN Polda Sulut, SePolwan, Pusdik Brimob dan pusdik Polair.

Menariknya dari 672 peserta yang di nyatakan lulus tersebut ada dua nama warga desa mopait kecamatan lolayan Bolmong yang di nilai beruntung karena mampu menembus ketatnya persaingan.

Dua nama tersebut adalah Afdinal Juhri Patra (18) dan Fajri makalunsenge, keduanya adalah putra asli desa mopait kecamatan Lolayan.

Apit nama panggilan Afdinal Juhri Patra adalah alumni SMAN 2 Kotamobagu, Sejak kecil apit rajin berolahraga terutama sepakbola, Tak heran jika postur tubuhnya sangat menjanjikan untuk menjadi anggota polri

Sejak kecil apit bercita-cita jadi polisi dan alhamdullah cita-citanya tercapai, ” Kata Yuni Tungkagi dan Romi Patra orang tua kandung apit.

Terlahir dari keluarga sederhana Apit di kenal tekun membantu kedua orang tuanya bekerja, Bukan hanya itu dalam berorganisasi pemuda tampan dan banyak di sukai kaum hawa ini juga aktif sebagai anggota remaja mesjid desa mopait.

“Ini semua atas ijin Allah SWT dan dukungan doa dari seluruh handai taulan dan keluarga, Sebagai orang tua tentunya bangga anak kami berhasil lulus seleksi, Kami berharap setelah menjalani pendidikan di SPN Polda Sulut nanti,anak kami apit dapat menjalankan amanah dan tugas negara yang berbakti kepada bangsa dan negara dan kedua orang tuanya.

Harapan yang sama juga di sampaikan oleh Roy makalunsenge dan yulisnawati Li’i Orang tua kandung dari Fajri makalunsenge.

Menurut kedua pasutri ini meski terlahir dari keluarga polisi namun lulusnya Fajri tidak di raih begitu saja, tetapi lewat kerja keras dan ikhtiar, Selebihnya juga atas ijin Allah swt, “Ujar keduanya.

Fajri juga sama halnya seperti Afit, Alumni SMA 1 Kotamobagu ini juga Menggandrungi olahraga sepakbola, selain itu Kegiatan organisasinya juga aktif sebagai anggota remaja mesjid mopait.

Lepas dari peran serta kedua orang tua mereka berdua,Afit Dan Fajri mampu membawa harum nama desa Mopait sekaligus dapat memberikan motivasi kepada pemuda mopait lainnya bahwa jika di ikuti dengan sungguh-sungguh tak ada yang mustahil jika Allah SWT menghendaki.

Lulusnya dua putra asli desa mopait pada tahap seleksi calon bintara Polri tahun TA 2021 yang dilaksanakan oleh SPN Polda Sulut tersebut,seakan memberi harapan bagi generasi kedepan. Betapa tidak, selama ini sudah banyak pemuda mopait yang ikut seleksi calon Bintara polri namun dalam satu  dekade hanya satu orang yang sukses.*

 

Peliput : Midi Bonuot