Oktober 25, 2021

Dua Tahun Menjabat Sangadi Pangian Tengah, Idris Sipasi Mampu Bawa Perubahan

JurnalBMR.com, BOLMONG– Sangadi pangian tengah kecamatan Passi timur kabupaten bolaang Mongondow Idris sipasi dinilai mampu membawa perubahan di desa pangian tengah.

Sejak di lantik 19 Desember 2019 lalu Idris sipasi langsung tancap gas untuk merealisasikan visi dan misinya pada saat mencalonkan diri di antaranya jika terpilih Idris akan melakukan berbagai inovasi diantaranya memajukan sektor pertanian, pendidikan dan mengutamakan pelayanan cepat,tepat dan benar.

Di temui di kediamannya Sangadi yang di kenal dekat dengan warganya ini¬† mengatakan sejak di lantik menjadi sangadi pangian tengah, Dirinya¬† bertekad menjalankan tugas dan kewajibannya sesuai perundangan yang berlaku. Baginya jabatan adalah amanah yang harus di pertanggung jawabkan di hadapan tuhan yang maha esa, ” Ucapnya.

” Intinya kita utamakan pelayanan yang cepat dan tepat, selain itu lakukan pendekatan secara humanis ke warga agar antara pemerintah desa dan masyarakat selalu terbangun komunikasi yang baik, ” Ujar Idris.

Idris menambahkan dalam melaksanakan pembangunan baik pembangunan kemasyrakatan dan pembangunan fisik di perlukan kerja sama yang baik dari semua stakeholder desa, sehingga apa yang menjadi kebutuhan desa dan keinginan masyarakat akan terpenuhi.

Lebih lanjut kata Idris pengelolaan dan pekerjaan dana desa di pangian tengah berjalan sukses sebagaimana mestinya. Tahun 2020 pemdes pangian tengah melakukan pekerjaan ratusan meter Drainaase, Pekerjaan paving blok di tengah pemukiman warga. Bukan hanya itu dari segi pendidikan pemdes menganggarkan pembangunan PAUD dan menganggarkan honorarium 2 orang tenaga guru PAUD.

Dari segi pertanian juga pemdes pangian tengah menganggarkan 6 buah mesin paras tanaka, dan pengadaan tangki elektrik semua itu untuk warga masyarakat, kata Idris.

Masih kata Idris, Pengelolaan bumdes karya usaha pangian tengah terus di kembangkan oleh pengurus bumdes. Ada beberapa item jenis usaha Bundes di antaranya tempat foto copi, Usaha Catring, dan pengadaan kursi 1000 biji untuk di sewa pakai. Satu lagi kata idris dalam pengelolaan dana desa dirinya tak pernah masuk untuk mengintervensi terkait anggaran dana desa, semau saya serahkan ke tim pengelolah, ” Tutup Idris.*(Asko)