Oktober 19, 2021

DPD II PG Bolmong Gelar Rapat Pleno Di Perluas, Ini Beberapa Keputusannya

BOLMONG,JurnalBMR.com – Dalam rangka konsolidasi organisasi partai golkar secara berjenjang untuk menghadapi hajatan pilpres, pileg dan pilkada serentak pada tahun 2024 nanti, serta menyikapi persoalan yang terjadi di kubu DPD 2 PG kab. Bolaang Mongondow tentang penunjukan (PLT) ketua DPD 2 PG Bolmong  dan penonaktifan Fadli Simbuang sebagai sekretaris DPD II PG bolmong serta usulan penonaktifan beberapa pengurus DPD II, maka DPD PG 2 Bolmong menggelar Rapat pleno diperluas yang dilaksanakan di RM Arsila Kompleks Kantor BPMD Desa Tombolango Kecamatan Lolak,Selasa  27/7/2021.

pelaksanaan pleno diperluas ini dipimpin oleh wakil ketua DPD 2 PG Bolmong Sulhan manggabarani SH, dan sekertaris DPD 2 PG bolmong Fadly Simbuang serta di ikuti oleh pengurus DPD 2 PG Bolmong, anggota fraksi dan seluruh pimpinan Kecamatan se Kabupaten bolaang mongondow.

Pertemuan tersebut juga di hadiri oleh anggota dewan pertimbangan (Wantim) DPD 1 PG sulut sekaligus mantan anggota DPRD Provinsi sulut 2 periode Drs Syhrial Damopolii.

Rapat pleno di perluas di awali penyampauan Wantim DPD 1 Drs Syahrial damopolii yang di minta oleh peserta rapat untuk memberi arahan dan masukan kepada peserta pleno.

Om yal sapaan akrabnya dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kehadiran beliau dalam rapat pleno di perluas  yang di selenggarakan oleh DPD 2 PG bolmong tersebut disamping diundang oleh pengurus, ini juga sudah menjadi kewajiban wantim sulut untuk turun mendengarkan secara langsung kekisruhan yang terjadi di DPD 2 PG bolmong agar mendapatkan informasi yang sesuai dan ini akan jadi bahan masukan wantim ke pengurus DPD 1 dan laporan ke dewan penasehat DPP Golkar.

Dirinya juga menyarankan agar dalam mengambil keputusan atau rekomendasi jangan berbenturan dengan AD ART dan PO agar tidak cacat organisasi, karena keputusan- keputusan yang diambil secara inskontitusional akan melemahkan bahkan memicu terjadinya perpecahan di internal partai, olehnya saya berpesan kepada peserta rapat untuk selalu memperhatikan rambu-rambu organisasi dalam partai, “Tegas yal.

Usai penyampaian dari wantim sulut kegiatan pleno diperluas dilanjutkan sesuai agenda rapat yang melahirkan Keputusan dan sikap politik oleh peserta pleno, dituangkan dalam berita acara sebagai acuan dan landasan pijak kerja-kerja partai golkar bolmong untuk melakukan konsolidasi.

Adapun keputusan pleno DPD 2 PG bolmong yang tertuang dalam berita acara tersebut, menyatakan dukungan kepada Ketua Umum (Ketum) DPP  Golkar Bapak Erlangga Hartarto Sebagai Calon Presiden, sesuai dengan hasil keputusan rapimnas partai Golkar.

Menolak sepenuhnya keputusan DPD 1 partai Golkar sulut tentang penunjukan Pelaksana Tugas (PLT) Ketua DPD 2 PG Bolmong Ruby Rumpesak Dan sekertaris  Glen Oroh, Selanjutnya menolak pergantian/penonaktifan Saudara Fadli Simbuang sebagai sekertaris DPD 2 PG Bolmong.

Selanjutnya menolak usulan penonaktifan Wakil ketua DPD 2 PG Bolmong Hasil Musda tahun 2020 Saudara Sulhan Manggabarani dan menolak usulan ketua AMPG Bolmong  saudara Ali Imran Aduka yang juga hasil musda tahun 2020.

Ini di lakukan karena bertentangan dengan ketentuan Organisasi sebagai mana diatur dalam AD ART pasal 18 ayat 2 dan PO no. 15 DPP partai golkar tentang penegakan disiplin organisasi tertanggal 31 juli 2017.

Berdasarkan ketentuan tersebut peserta pleno meminta kepada DPD 1 Sulut melalui wakil Ketua bidang organisasi dan keanggotaan untuk melakukan peninjauan kembali terhadap SK penunjukan pelaksana tugas PLT ketua DPD 2 PG Bolmong, meninjau kembali penonaktifan sekretaris partai Golkar bolmong dan meninjau usulan penonaktifan beberapa pengurus DPS 2 PG bolmong.

Untuk itu sebagai kader yang loyal terhadap kebesaran partai golkar dan agar kami tidak anggap sebagai pembangkang perintah DPP Partai Golkar maka kami mendesak DPD Partai sulut untuk segera menindak lanjuti SK DPP Golkar nomor: B- 599/Golkar/Vl/2021 tentang PAW Pimpinan DPRD kabupaten Bolaang Mongondow atas nama Sulhan Manggabarani SE.

Pantauan media ini rapat pleno di perluas menerapakan prokes ketat Covid 19, dan selain di hadiri Pengurus DPD 2 PG Bolmong dan pimpinan kecamatan (PK) juga turut di hadiri oleh Dewan pertimbangan DPD 1 PG sulut Drs Syahrial Damopolii. (Tim)