Oktober 19, 2021

DP3A Kotamobagu Dampingi Bocah Genggulang Dugaan Korban Kekerasan

BOLMONG,JurnalBMR.com- Dinas P3A (Pemberdayaan perlindungan perempuan dan anak) kota Kotamobagu terus menseriusi pendampingan terhadap SH alias sultan, Bocah 10 tahun warga genggulang kecamatan Kotamobagu Utara yang di duga di aniaya SR (50th) warga yang sama.

Seperti yang di katakan kepala DP3A Kotamobagu Virginia Olii melalui Kabid pemberdayaan anak, Senin 11/0/10/2021.

” Setiap kasus dugaan kekerasan terhadap anak di bawah umur yang berproses di kepolisian kami lakukan pendampingan. Khusus SH alias sultan kasusnya saat ini sedang berproses di polres kotamobagu, kami hanya melakukan pendampingan sesuai tupoksi, ” Ucapnya.

Di ketahui sebelumnya orang tua korban berinisial ZM alias zub warga genggulang kecamatan Kotamobagu Utara telah melaporkan dugaan penganiayaan yang di alami putranya SH alias sultan yang di duga di lakukan oleh SR (50th) warga yang sama.

Kronologis kejadian yang terjadi pada 11/09/2021 lalu bermula saat korban dan anak pelaku SR sedang asik bermain, Namun tiba-tiba terjadi kesalahpahaman sehingga anak pelaku mengadu ke bapaknya (SR).

Tanpa berpikir panjang pelaku SR langsungĀ  mencari korban danĀ  melakukan penganiayaan terhadap anak di bawah umur tersebut dengan menggunakan batang kayu ubi.

Tak terima anaknya di aniaya ZB ibu korban melaporkan SR ke polres kotamobagu dengan No STTP/383.a /IX/2021/Sulut/Res.ktg atas dugaan kekerasan terhadap anak di bawah umur. Atas laporan tersebut pelaku SR terancam hukuman undang-undang perlindungan anak dengan ancaman lima tahun penjara dan denda 100 juta rupiah*(Tim)