Oktober 25, 2021

Dinsos Boltim Salurkan Bantuan Beras PKH Dan BST Ke Tujuh Kecamatan

BOLTIM,JurnalBMR.com – Pemerintah daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur  (Boltim) melalui Dinas Sosial mulai menyalurkan bantuan beras ke penerima program keluarga harapan (PKH) dan bantuan sosial tunai (BST) kecamatan Modayag Barat.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial dinsos boltim  Fitrya Rauf saat bersua media ini, Senin ( 2/8/2021) mengatakan, Sudah beberapa Minggu ini sejak tanggal 27 Juli bantuan ini disalurkan/didistribusikan dan diprediksi selesai tersalurkan tanggal 4 Agustus.

Ia juga menjelaskan, bantuan beras tersebut merupakan program dari pemerintah pusat untuk meringankan beban masyarakat miskin selama menjalani PPKM.

“kami menyalurkan bantuan PKH Dan BST di 7 kecamatan diwilayah Boltim untuk 81 desa.Adapun Jumlah KPM PKH 2458 di 7 kecamatan Boltim. Jumlah KPM BST 3269.jumlah KPM Dan BST 5727 Jumlah Beras (kg)57270.” Katanya

Ia menambahkan jadwal pendistribusian beras PKH dan BST atas koordinasi  pemda boltim dengan Bulog diwilayah 7 kecamatan

“Untuk penyalurannya menggunakan transportasi dari Bulog sampai ke KPM di Wilayah 7 kecamatan. “yang kita salurkan Selasa Tanggal 27 adalah kecamatan kotabunan di lanjutkan kecamatan tutuyan Tanggal 28 dan Motongkod tanggal 29 Kecamatan Nuangan Tanggal 30,kecamatan Mooat tanggal 2,modayag Barat tanggal 3,dan kecamatan Modayag tanggal 4, ” tambanya.

Terpisah, Supardi Mamonto Sekertaris desa Moyongkota Baru saat memberikan bantuan ke masyarakat menambahkan, Masing-masing penerima berhak 10 kilogram.” Penerima mendapatkan beras dalam kemasan 10 kilogram.” Tutupnya *(Mukhlas)