Oktober 25, 2021

Dinas PUPR Boltim Gelar Sosialisasi Program SPALD

BOLTIM  – Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow Timur  (Boltim), melalui bidang cipta karya melakukan sosialiasi dan koordinasi awal sistem pengolahan air limbah domestik (SPALD) sistem pengolahan air limbah Domestik ( setempat ).

Sebagaimana yang dikatakan TFL Teknik, Budi Manoarfa ST, saat dikonfirmasi lewat Via seluler, Selasa 15/6/2021)

Ia menjelaskan jika kegiatan program ini berhasil, bisa memberikan dampak positif .” Untuk meningkatkan akses perluasan sanitasi dimana sebagai salah satu pelayanan dasar untuk pemukiman penduduk yang daerahnya sangat padat” “kata Budi

Kegiatan sosialisasi ini sudah di lakukan di beberapa desa di antaranya  Desa purworejo, Desa pinonobatuan ,Desa bangunan wuwuk dan Desa moyongkota baru.

Program SPALDS ini nantinya akan di laksanakan oleh pengurus KSM yang di akomodir dari warga masyarakat ditiap desa yg mendapat program tersebut.” “Ujarnya.

Sosialisasi ini langsung di lakukan  pembentukan KSM (kelompok swadaya masyarakat) yang jadi pelaksana dalam program ini.

KSM didampingi Oleh TFL bidang pemberdayaan dan TFL tekhnik juga dari dinas  pekerjaan umum bolaang mongondow timur bidang Cipta karya.”tutupnya

Diketahui sosialisasi pengelolaan air limbah domestik ini dalam bentuk paparan materi dan diskusi terbuka.

(Mukhlas)