Oktober 22, 2021

Di Masa PPKM, Bupati Boltim Instruksikan Penjagaan Ketat Di Pasar Modayag

BOLTIM,JurnalBMR.com-  Menindak lanjuti instruksi Bupati Bolaang Mongondow Timur ( Boltim) Sam sachrul Mamonto S.sos tentang PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) Puskesmas Modayag, Koramil Modayag,Polsek Modayag,Pol PP,Dinas perhubungan, Pemerintah kecamatan, Pemerintah desa, Melakukan penjagaan ketat serta himbauan kepada pedagang dan masyarakat yang berbelanja di pasar Modayag.

Sebagaimana yang di sampaikan kepala Puskesmas Modayag Dokter Randia Pramadi Saat bersua media ini, Minggu  29/8/2021).

” Dalam menindaklanjuti arahan bupati maka puskesmas Modayag bekerjasama dengan lintas sektoral,” Kami puskesmas Modayag,bersama TNI/polri.pol- PP,dinas perhubungan, kecamatan, pemerintah desa melakukan himbauan serta penjagaan ketat pintu masuk pasar Modayag demi memutuskan mata rantai covid – 19),” kata randia.

Ia menjelaskan, Dalam himbauan tersebut puskesmas Modayag selalu mengingatkan kepada pedagang dan pembeli agar harus mematuhi protokol kesehatan

” Mari kita selalu mengedepan kan protokol kesehatan apalagi bolaang Mongondow timur sudah zona merah,” ujarnya.

Ia juga menambahkan,Sosialisasi ini di lakukan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat sebagai sarana informasi pencegahan Covid-19. Selain itu juga di lakukan penyuluhan langkah-langkah Cuci Tangan Pakai Sabun yang benar.

“Dengan kegiatan ini diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan guna pencegahan berbagai penyakit.” Tutupnya.(Muklas)