Oktober 19, 2021

Di Masa Pandemi, Usaha Jasa Haji Ir Mampu Ciptakan Lapangan Kerja

BOLMONG,JurnalBMR.com- Hi Ir Makalalag patut di apresiasi, Pasalnya di masa pandemi ini pengusaha yang bergerak di bidang jasa material ini mampu memberikan lapangan kerja kepada puluhan tenaga kerja.

On misalnya, Pemuda yang sebelumnya tergolong jauh dari kehidupan cukup,  namun sejak bekerja di perusahaan Hi Ir sikap dan kelakuannya berubah total, ia tak lagi mabuk-mabukan, dan tak lagi melakukan hal-hal yang di larang agama.

” Sejak saya bekerja di usaha jasa pak haji Ir alhamdulilah kehidupan saya berubah 100 persen. Dari segi akhlak saya mampu merubah kepribadian saya menjadi orang yang lebih baik lagi.

Secara ekonomi saya mampu menghidupi kedua anak saya yang masih kecil-kecil, ” buat saya bekerja di sini sangat membantu kehidupan saya dan keluarga, ” kata On ikut juga di iyakan oleh iksun.

Ketika di konfirmasi Haji Ir Makalalag tetap rendah hati sesuai kepribadiannya.

” Alhamdulilah jika ada orang yang menghargai usaha saya, Dan sejak awal saya membuka usaha ini bukan semata-mata untuk mencari keuntungan pribadi namun lebih kepada saling berbagi rejeki dengan sesama, ” Ujar Haji Ir.

Di tambahkannya dirinya selama ini selalu membuka ruang komunikasi kepada siapa saja termasuk teman-teman wartawan dan LSM, karena bagi saya mereka itu bagian kontrol dari setiap usaha. Meski terkadang beda persepsi namun antara saya dengan teman-teman media tetap terjalin kerja sama yang baik, ” Tukasnya.

Lebih lanjut kata Ir, usaha miliknya bukan hanya merekrut tenaga kerja tetapi warga sekitar yang memiliki lahan di sekitarnya ikut di akomodirnya dan di ajak untuk kerja sama, intinya kita sama-sama cari makan, ” Kata Ir.

Di ketahui haji Ir Makalalag di kenal ramah dan baik terhadap sesama tanpa memandang status sosial. Beliau sering bersedeqah sehingga membuat usahanya berkah dan sukses. * ( Tim)