Oktober 19, 2021

Di Duga Tak Berijin, KUD Nomontang Lanud Laporkan Pelaku PETI Di Wilayahnya

BOLTIM : KUD (Koperasi Unit Desa) Nomontang (KUD), Desa Lanud  kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaporkan para pelaku usaha pertambangan emas tanpa ijin (PETI) di wilayah izin KUD Nomontang. Pasalnya, sejumlah pelaku usaha tersebut tak mengantongi surat izin saat beraktivitas di wilayah perizinan KUD.

Demikian pernyataan Marlon Lomboan, Ketua KUD Nomontang, Desa Lanud saat bersua dengan media ini pada 19/07/2021. Kata Marlon, pihaknya menindak para pelaku usaha yang tak kantongi izin. “Kami akan proses hukum pelaku usaha yang beraktivitas di wilayah perizinan KUD Nomontang, dan tidak mengurus izin,” kata Marlon.

Dijelaskannya, Sejumlah nama yang bakal di proses hukum, telah mereka laporkan ke pihak berwajib. “Ada puluhan pelaku usaha sudah kami laporkan ke Polres Boltim, tinggal menunggu waktunya untuk di tindak penegak hukum,” Tegasnya.

Marlon mengaku KUD Nomontang, mengurus izin pertambangan di wilayah desa Lanut, Kecamatan Modayag. “Sebanyak 215 Hektare yang di urus izin usaha oleh KUD Nomontang, anggota yang mengantongi izin untuk membuka usaha sekitar 34 pelaku usaha,” urainya.(Muklas)