Oktober 19, 2021

Di Duga Puluhan Karyawan PT JRBM Bakan Terpapar Covid-19

DR ERMAN PAPUTUNGAN ; KAMI BELUM MENGANTONGI DATA VALID

BOLMONG,JurnalBMR.com- Informasi terkait adanya dugaan 50 an karyawan PT JRBM Bakan terpapar Covid-19 di tanggapi oleh kepala dinas kesehatan kabupaten bolaang Mongondow Dr Erman Paputungan.

Di hubungi JurnalBMR.com melalui seluler, Erman mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya belum memperoleh data valid berapa jumlah karyawan PT JRBM yang terpapar Covid-19.

Menurut Erman awalnya Dinkes bolmong mengetahui informasi ini dari teman-teman media bahwa ada puluhan Karyawan PT JRBM positif Covid-19, Setelah pihaknya melakukan penelusuran melalui humas PT JRBM, mereka membenarkan informasi tersebut bahwa benar ada karyawan JRBM yang terpapar covid-19.

Namun menurut kadis Erman pihak PT JRBM belum bisa memastikan berapa data valid jumlah karyawan yang terpapar covid-19.

“Kami belum bisa merinci berapa keseluruhan yang terpapar covid-19 artinya dinas kesehatan Bolmong belum mengantongi data valid jumlah karyawan yang terpapar secara keseluruhan.

Pernyataan kadis kesehatan tersebut menguatkan dugaan bahwa yang terpapar bisa saja melebihi 50 an orang, Sangat disayangkan perusahaan sebesar PT.JRBM tidak bisa melakukan tracking cepat kepada seluruh karyawan JRBM tentang penanganan covid-19.

Sampai berita ini diturunkan konfirmasi belum terhubung ke manajemen PT JRBM, Namun upaya konfirmasi akan tetap di lakukan.

Di ketahui informasi dari sumber yang dapat di percaya saat ini ada puluhan karyawan PT JRBM yang menjalani isolasi mandiri di sejumlah hotel di kota-kotamobagu * ( Midi)