Oktober 22, 2021

Di Duga Di Aniaya, Samsurito Pertanyakan Terduga Pelaku Tak Di Tahan

BOLMONG – Mantan Sangadi desa Ikuna kecamatan dumoga tenggara kabupaten Bolaang Mongondow ,Samsurito mokodompit (54) yang menjadi korban dugaan penganiayaan di lokasi pertambangan tobayagan mempertanyakan proses penyidikan yang di lakukan oleh jajaran Polsek pinolosian Bolsel.

Pasalnya sampai saat ini terduga pelaku belum juga di tahan oleh penyidik Polsek pinolosian padahal proses penyelidikan dugaan penganiayaan ini sudah lama berproses..

Kepada media ini Samsurito menuturkan bahwa dugaan penganiayaan yang di alaminya bukan saja melukai pribadinya tetapi juga berimbas pada harga diri keluarga besarnya.

” keluarga besar saya selalu mempertanyakan proses penyidikan yang di lakukan oleh penyidik. kenapa sampai saat ini tersangkah belum juga di tahan.

Saya khawatir masalah ini akan menimbulkan persoalan baru karena ketidakpuasan keluarga, ” ujar Samsurito.

Terpisah, kepala kepolisian sektorĀ  (Kapolsek) pinolosian iptu Rusman saleh ketika di konfirmasi lewat Handphone pada, Senin 24/05/2021 mengatakan, bahwa proses penyidikan terkait dugaan penganiayaan yang di alami mantan Sangadi Ikuna saat ini sudah sampai tahapan P-19 di kejaksaan.

” Prosesnya sedang jalan , Saya sudah tanda tangani SPDP Untuk proses lanjut di kejaksaan. Intinya kami bekerja profesional dan terkait tak di tahannya terduga pelaku Memang benar, Tapi penahanan tak mutlak di lakukan sepanjang yang bersangkutan kooperatif seperti siap di panggil kapan saja jika di butuhkan penyidik, Tidak menghilangkan barang bukti dan menjamin tak akan melakukan kasus yang sama , “Terang Kapolsek.

Di ketahui mantan Sangadi Ikuna Samsurito mokodompit mengalami dugaan penganiayaan yang di lakukan oleh terduga pelaku warga tobayagan pada beberapa pekan lalu dan saat ini laporannya sedang berproses di Polsek pinolosian kabupaten bolaang Mongondow Selatan. (AK)