Oktober 22, 2021

Di Duga Ca’ Beres, Pekan Depan Ormas LAKI Laporkan Proyek Penangkal Ombak Poigar Ke Polda Sulut

BOLMONG,JurnalBMR.com- Kwalitas pekerjaan proyek penangkal ombak di desa tiberias kecamatan Poigar yang bersumber dari dana APBN dengan pagu anggaran sebesar 6 miliyar rupiah terus di dalami oleh ormas LAKI ( Laskar Anti Korupsi Indonesia).

Menurut ketua DPC ormas LAKI Bolmong Indra Mamonto spek pekerjaan diduga tak sesuai RAB,  pasir jelek, bois penangkal ombak retak banyak yang hancur dan pecah” diduga campuran satu banyak sehingga pekerjaan dibuat asal jadi, ” Beber Indra.

Indra menegaskan pekan depan lembaga yang di pimpinnya akan melaporkan kontraktor yang bertanggung-jawab terhadap pekerjaan penangkal ombak tersebut.

” Pekan depan kami akan melaporkan pihak kontraktor ke kejati sulut dan polda sulut untuk dapat melakukan lidik terhadap pekerjaan tersebut sebelum kerugian terlalu besar.

karena kuat dugaan proyek pekerjaan pengaman pantai yang ada di 3 titik yaitu desa poigar ll, Tiberias dan Nonapan Baru, kecamatan Poigar Bolmong tersebut tidak sesuai RAB, ” Ujar Indra, Sabtu 04/09/2021.

Sementara itu pihak kontraktor dalam hal ini PT Abadi karya andhika melalui  pelaksana tehnis lapangan pekerjaan proyek penangkal ombak Wiliam Pajow ketika di konfirmasi awak media beberapa hari lalu mengatakan, pekerjaan pembuatan pembangunan penangkal ombak yang di anggarkan sebesar 6 M lebih yang bersumber dari APBN tahun 2021 sudah sesuai RAB.

” Semua bahan yang terpakai pada pekerjaan proyek tersebut sudah melalui uji Lab dan sudah layak, tidak ada penyimpangan dalam pekerjaan proyek tersebut kalaupun terdapat pekerjaan yang tidak layak pihak kami akan membongkarnya kembali, ” tukasnya.

Kami akan bongkar jika kwalitasnya buruk dan menggantikan yang lebih baik,karena pekerjaan tersebut kami punya kontrak dengan pihak kementrian PUPR ,tandas Wiliam.* ( Asko)