Oktober 25, 2021

Di Duga Aniaya Anak Di Bawah Umur, Warga Genggulang Ini Terancam 5 Tahun Penjara

BOLMONG.JurnalBMR.com- Orang tua mana yang tega melihat putra kesayangannya di aniaya, Apalagi yang melakukan dugaan penganiayaan adalah orang dewasa ? Siapapun dia pasti akan berusaha melindungi anaknya dari tindakan kekerasan.

Seperti yang di alami pasangan suami istri berinisial IH dan ZM warga genggulang kecamatan kotamobagu Utara, Putra kesayangan mereka yang bernama SH alias sultan (10 th) di duga menjadi korban penganiayaan SR (50 th) warga yang sama. Atas penganiayaan tersebut korban SH mengalami luka memar dan membengkak di bagian paha.

Kronologis kejadian bermula saat korban dan anak pelaku SR sedang asik bermain, Namun tiba-tiba terjadi kesalahpahaman sehingga anak pelaku mengadu ke bapaknya (SR).

Tanpa berpikir panjang pelaku SR langsung  mencari korban dan  melakukan penganiayaan terhadap anak di bawah umur tersebut dengan menggunakan batang kayu ubi.

Tak terima anaknya di aniaya ZB ibu korban melaporkan SR ke polres kotamobagu dengan No STTP/383.a /IX/2021/Sulut/Res.ktg atas dugaan kekerasan terhadap anak di bawah umur. Atas laporan tersebut pelaku SR terancam hukuman undang-undang perlindungan anak dengan ancaman lima tahun penjara dan denda 100 juta rupiah.

Sementara itu nenek korban S Mokoginta juga mengaku keberatan atas penganiayaan yang di alami cucunya.  “Saya tak terima cucu saya di aniaya apalagi yang menganiaya adalah orang dewasa, ” ucap nenek korban sedih ikut di iyakan oleh kakek korban.

Kan masih ada orang tuanya, Apapun perbuatan cucu kami silahkan laporkan kepada kami jangan langsung bertindak dengan kekerasan, Dan kami berharap pelaku dapat di hukum sesuai undang-undang yang berlaku, ” Ucap mereka.

Kepala dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DP3A)  kota-kotamobagu Virginia olii  ketika di konfirmasi media ini, Senin 13/09/2021 mengatakan bahwa DP3A akan memberikan pendampingan hukum terhadap laporan kekerasan terhadap anak di bawah umur.

” iya, Kami akan kawal setiap laporan yang masuk termasuk korban SH warga genggulang tersebut, ” Tegas Virginia.*(Asko)