Oktober 19, 2021

Di Demo Warganya, Sangadi Poigar 2 Fokus Bangun Desa

EVI WALANGITAN : YANG SAYA LAKUKAN PENGABDIAN UNTUK MASYARAKAT.

BOLMONG – Sangadi (Kepala desa-red) desa poigar 2 kecamatan poigar kabupaten bolaang Mongondow Elvi walangitan beberapa pekan lalu di demo warganya, Pasalnya Sangadi Evi walangitan di duga menguasai aset desa berupa jalan umum yang menurut warga tanah itu adalah aset desa poigar 2 namun  saat ini telah berdiri sebuah bangunan yang di duga milik sangadi poigar 2 evi walangitan.

Issue tersebut di tanggapi dingin oleh Evi walangitan,  Di temui jurnalBMR.com di kediamannya pada kamis, 17 Juni 2021, Sangadi mengatakan bahwa sejak di Lantik menjadi sangadi Poigar 2 tahun 2016 lalu tak pernah terlintas di pikirannya untuk menyalahgunakan jabatan untuk keuntungan pribadi.

Niat saya adalah pengabdian dan kerinduan untuk membangun desa Poigar 2 ini,  Sejak saya menjabat sangadi dalam peralihan jabatan dari pemerintah sebelumya, aset desa yang saya terima dari pemerintahan sebelumnya berupa motor dinas layak pakai, Mesin paras dalam keadaan rusak, dan beberapa kursi yang juga kwalitasnya  sudah hampir rusak.

Lebih lanjut sangadi evi walangitan mengatakan bahwa Persoalan aset desa yang di persoalkan warganya tak berdasar karena lahan tersebut berstatus tanah sempadan yang bisa di pakai dan di kembaikan kapan saja.

Evi melanjutkan bahwa lahan tersebut adalah jalan lama yang sudah tak terpakai lagi. Di depan tanah tersebut ada lahan milik warga lain yang sudah saya bayar. Sehingga yang tahu persis persoalan ini adalah pemerintahan sebelumnya, karena saat itu persoalan lahan jalan tersebut atas komunikasi dengan mantan Sangadi, “ucapnya.

Evi juga mengatakan bahwa urusan lahan tersebut bukan urusannya dengan warga tetapi urusannya dengan pemerintah provinsi Utara.

Sejak saya menjadi sangadi saya sudah berbuat untuk desa ini, Di dusun 3 saya hibahkan tanah saya untuk pembangunan jalan, tanah balai desa ukuran 20 × 30 juga saya hibahkan, selanjutnya untuk bangunan TK juga saya hibahkan tanah saya ukuran 15 × 28, jadi jika saya di tuduh menguasai aset itu adalah pekerjaan orang yang tidak suka kepada saya, Logikanya aset pribadi saya saja saya berikan kedesa untuk masyarakat masa saya berniat kuasai aset desa, ” terang Evi

Di singgung jurnalBMR.com apakah isue penguasaan aset oleh sangadi ini ada kaitannya dengan politik, dengan tegas Evi menjawab ” ya silahkan wartawan tafsirkan sendiri faktanya. Saya masih Fokus kerja, ” timpalnya.

Meski begitu kata sangadi pilihan rakyat ini, dirinya tak terlalu mempersoalkan masalah ini karena saat ini dirinya masih fokus bekerja membangun desa poigar 2. Ada ratusan kepala keluarga di poigar 2 yang membutuhkan pemikiran dan perhatian saya, dan saya tak punya waktu memikirkan oknum-oknum pembenci saya karena laut pun saya berikan tetap takkan cukup bagi pembenci saya, ” tegas Evi.

Editor : Eros Dibo