Oktober 22, 2021

Desa Liberia Timur Sabet Juara II Kampung Tangguh Nusantara

BOLTIM– Desa Liberia Timur Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sabet Juara Dua dalam lomba kampung Tangguh Nusantara  yang diikuti 39 desa se sulawesi Utara.

kapolres Boltim AKBP, Irham Halid S.ik pada saat  menghadiri Safari silahturahmi Kamtibmas desa Purworejo induk, Rabu ( 2/5/2021) mengatakan dari 39 desa yang ditetapkan sebagai kampung tangguh Nusantara yang mengikuti lomba yang di gagas oleh Polda Sulut tersebut  desa Liberia timur keluar sebagai juara II.

Dari sekian banyak desa yang ditetapkan sebagai kampung tangguh Nusantara yaitu 39 desa di nilai tim Polda Sulut untuk desa Liberia timur mendapatkan juara II terbaik, ” katanya

Ia menjelaskan juga, Penghargaan ini patut di apresiasi Karena mendapat kan juara terbaik se Sulut,” Ini sudah satu penghargaan luar biasa terhadap desa Liberia timur dan kabupaten bolaang Mongondow Timur,karena mendapatkan juara dua terbaik dalam lomba kampung tangguh Nusantara dan ini patut di apresiasi,” ujarnya

Selain itu Kapolres berharap, Untuk desa Liberia Timur harus mempertahankan potensi desa salah satunya adalah menerapkan protokol kesehatan sehari – hari.

Diharapkan apresiasi dan prestasi ini bukan hanya dijadikan simbol saja tapi betul – betul memang bisa diwujud nyatakan dalam kehidupan sehari – hari, baik tangguh dalam bidang pendidikan,agama ,pangan,kesehatan serta Kamtibmas semua harus tangguh.

“Saya percaya dan tahu persis bahwa desa liberia timur sangat taat dan konsisten dalam hal penanganan kantibmas dan penerapan protokol kesehatan covid 19, ” tutupnya.

 

Editor ; Asko

Peliput : Mukhlas Mamonto