Oktober 22, 2021

Danlantamal VIII Tutup Pelatihan IMSS

Manado,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., mewakili Asisten Komunikasi dan Elektronika TNI Angkatan Laut (Askomlekal) Laksamana Muda (Laksda) TNI I.N.G. Sudihartawan S.Pi., M.M., menutup pelatihan operator Integrated Maritime Surveilance System (IMSS) Gelombang II Tahun 2021 di Ruang Serbaguna Markas Komando (Mako) Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No 1 Kairagi Weru Paaldua Manado. Jumat (28/5).

Dalam pelatihan operator IMSS gelombang II tahun 2021 yang digelar di Mako Lantamal VIII selama lima hari tersebut, peserta diberikan materi berupa pengoperasian radar, mengidentifikasi, menganalisa dan mengevaluasi target, pengoperasian teknologi jaringan komunikasi data baik berupa voice, image/video, data dokumen laporan maupun penerusan hasil analisa/evaluasi serta pemeliharaan dan perawatan peralatan radar IMSS. Melalui pelatihan tersebut, peserta juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan, ketrampilan dan profesionalitas operator pengawak IMSS.

Askomlekal Laksamana Muda (Laksda) TNI I.N.G. Sudihartawan S.Pi., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Danlantamal VIII antara lain menyampaikan agar para peserta mengaplikasikan ilmu yang telah diterima pada satuan tugas masing-masing dan selalu mengikuti perkembangan ilmu yang semakin pesat. Pahami dan banyak belajar serta tingkatan kemampuan individu dan organisasi demi keberhasilan tugas, ujarnya.

Sementara itu Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas keseriusan dan ketaatan kepada para seluruh peserta selama mengikuti pelatihan. “Selamat jalan kembali ke satuan masing-masing, jaga keamanan dan keselamatan dalam perjalanan dan sampaikan salam untuk Komandan Satuan dan keluarga, tutup Danlantamal VIII.

Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal VIII, Asops Danlantamal VIII, Para Instruktur dari Mabesal, Panitia dan Para Peserta Latihan IMSS.(tim)