Oktober 26, 2021

Danlantamal VIII Beri Arahan Calon Prajurit TNI AL.

Manado – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., memberikan pengarahan kepada pemuda pemudi asal Sulawesi Utara yang mendaftar calon Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua Manado. Selasa (18/05)

Sebanyak 44 pria dan 10 wanita telah terdaftar menjadi calon Taruna dan Taruni AAL pada Panitia Daerah (Panda) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VIII. Pada hari pertama seleksi, para calon tersebut mendapatkan pengarahan dari Danlantamal VIII, dan pembagian jadwal seleksi oleh Panitia.

Dalam arahannya, Danlantamal menyampaikan kepada para calon agar mempersiapkan diri dengan baik, mulai dari persyaratan administrasi, mental dan fisik, menjaga kesehatan selama proses seleksi penerimaan dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Selain memberikan motivasi dan semangat kepada para calon, Danlantamal VIII juga menceritakan pengalaman bagaimana dirinya saat mendaftar Taruna, yang penuh dengan perjuangan dan tantangan.

Sebagai calon prajurit pemimpin TNI AL, ia menegaskan kepada para calon agar mematuhi himbauan atau pengumuman dari panitia terkait jadwal seleksi dan selalu disiplin selama mengikuti seleksi yang terdiri dari Pemeriksaan Administrasi (Rikmin), kesamaptaan jasmani, kesehatan, akademik, psikolog, Mental Ideologi (MI) dan diakhiri dengan Pemantauan Akhir (Pantukhir) Daerah.

Sebelum mengakhiri, Danlantamal menegaskan kembali bahwa selama proses seleksi, calon tidak dipungut biaya apapun dan tidak ada calon yang membayar untuk kepentingan apapun dalam seleksi penerimaan calon prajurit TNI AL.

Turut mendampingi pada kegiatan tersebut Aspers Danlantamal VIII Kolonel Laut (KH) Dadan S.Ag.(ara)