Oktober 19, 2021

Cegah DBD, Pemdes Tungoi 1 Gelar Kerja Bakti Umum

BOLMONG – Sebagai upaya untuk menekan penyebaran penyakit DBD  (Demam berdarah dengue) pemerintah desa tungoi 1 kecamatan lolayan kabupaten bolaang Mongondow menggelar kerja bakti umum.

Kegiatan ini di laksanakan untuk mencegah penularan berbagai macam penyakit termasuk DBD yang resikonya dapat mengakibatkan korban nyawa, ” ucap Sangadi tungoi 1 Sutrisno ungko kepada JurnalBMR.com, Kamis 10/06/2021.

Lebih lanjut kata Sutrisno kerja bakti umum ini melibatkan seluruh masyarakat dan pemdes, karena berhubungan dengan kesehatan kegiatan kerja bakti juga di awasi langsung oleh Puskesmas tungoi.

“Lokasi yang di bersihkan adalah yang berpotensi penyebaran penyakit seperti saluran air, dan genangan air di tengah pemukiman warga, selain itu penguburan sisa Kaleng bekas minuman yang di sinyalir jadi akses penyakit, “terangnya.

Lebih lanjut kata Sutrisno, kerja bakti juga harus di dukung dengan pola hidup sehat masyarakat ,Dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan jika ada gejala penyakit DBD agar segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat.

” Mari kita budayakan pola hidup sehat dan lingkungan yang bersih untuk mencegah penyebaran DBD, saya juga berharap kepada instansi terkait dalam hal ini dinas kesehatan bolmong untuk melakukan penyemprotan Fogging di rumah warga dan tempat umum seperti sekolah dan rumah ibadah, ” tutupnya.  (Asko)