Oktober 25, 2021

Cegah Covid 19, Pemdes Solimandungan Baru Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat

BOLMONG – Untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran penyakit Covid-19, Pemdes (Pemerintah desa) Solimandungan baru kecamatan bolaang kabupaten bolaang Mongondow melaksanakan vaksin Covid 19 bagi warga masyarakat, pada Sabtu, 3 Juli 2021.

Sangadi (kepada desa-red) solimandungan baru Ajan Mokoagow kepada Jurnalbmr.com mengatakan pelaksanaan vaksin tahap 1 ini berlaku bagi warga masyarakat solimandungan baru dan untuk hari ini ada 100 orang lebih yang di vaksin, ” ujar Ajan.

Pelaksanaan vaksin untuk warga masyarakat ini selain untuk memutus mata rantai virus Covid 19, Juga untuk menindak lanjuti surat edaran pemerintah pusat dalam hal penanganan Covid 19, ‘ ucapnya.

Lebih lanjut Sangadi pilihan rakyat ini menghimbau kepada warganya untuk wajib  ikut serta dalam pelaksanaan vaksin Covid 19 ini demi menghindari penyebaran covid 19.

Pencegahan Covid 19 bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi bagaimana masyarakat dalam menerapkan pola hidup sehat. Gunakan alat prokes seperti masker dan alat pelindung diri lainnya di manapun beraktifitas.

” Pesan saya kepada wargaku di masa pandemi ini mari kita berikhtiar agar kita semua terhindar dari virus mematikan ini yakni dengan menerapkan Memakai masker, Menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan air mengalir, dan hindari kerumunan, ” tutupnya.

Pelaksanaan vaksin Covid 19 jenis sinovac pemerintah desa solimandungan baru ini atas kerja sama dengan dinas kesehatan kabupaten bolaang Mongondow.* (As)