Oktober 25, 2021

Camat Modayag Fasilitasi Sengketa Tanah Desa Lanut

BOLTIM– Camat Modayag, Sukaryanto Sudikromo, jadi penengah dan mediator permasalahan sengketa Tanah Desa Lanut Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timu (Boltim).

Mediasi berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor kecamatan Modayag pada Senin, 19/07/2021.

Mediasi tersebut dihadiri Sangadi Desa Lanut Stedi Donal Mumek, Sangadi Desa Modayag III Hasan Elias, dan para pemilik lahan yang diduga bermasalah.

Camat Modayag, Sukaryanto Sudikromo usai menggelar pertemuan mengatakan, masalah yang terjadi di tiap desa sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk di selesaikan.

Artinya jika ada selisih paham di masyarakat tidak selesai di tingkat desa, maka diselesaikan di tingkat kecamatan,”kata sukaryanto.

Dijelaskannya, permasalahan yang  difasilitasi nya adalah sengketa Tanah milik warga Modayag yang ada di desa Lanut, itu yang kita mediasi perselisihan kepemilikan lahan di desa Lanut, “ujarnya.

Menurut camat, yang dilakukannya saat ini adalah bentuk pelayanan kepada masyarakat. “Sudah menjadi kewajiban pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat, Dan ini salah satu bentuk pelayanan nya,”urainya.

Pantauan media ini, penyelesaian masalah warga di kecamatan Modayag, berlangsung aman dan tertib, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.* ( Mukhlas)