Oktober 22, 2021

Camat Modayag : Besok Bupati SSM Sholat Idul Adha Di Mesjid Al-Hayattul Islam Desa Modayag

BOLTIM – Meski dalam suasana pandemi   Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) membolehkan sholat  Idul Adha 1442 Hijriah di gelar di masjid dan lapangan terbuka bagi daerah zona Orange.

Seperti di kecamatan Modayag, Sholat Idul adha di rencanakan di gelar di masjid Alhayatul Islam, Desa Modayag II.

Alasan di pilihnya desa Modayag untuk sholat idul adha karena daerah paling timur totabuan ini berada pada zona orange tingkat penyebaran covid 19 masih minimal, sehingga dibolehkan salat idul Adha.

Demikian pernyataan camat Modayag, Sukaryanto Sudikromo, saat bersua dengan media ini pada senin 19/07/2021.

Menurutnya salat idul Adha 1442 H besok Selasa 20 Juli 2021, untuk wilayah  kecamatan Modayag di pastikan di laksanakan berjamaah dan menurut rencana orang nomor satu di Boltim yakni bupati SSM akan sholat Id di masjid Al-hayattul Islam desa Modayag, ” ujarnya.

Sementara lanjut camat, terinformasi juga wakil bupati Bolmong Oscar Manoppo akan melaksanakan sholat Id di wilayah tutuyan.

Lebih lanjut kata camat, Alhamdulilah untuk tahun ini wilayah boltim masih dapat melaksanakan sholat idul Adha berjamaah baik di lapangan terbuka ataupun di mesjid, Dan itu berlaku untuk tiap desa dengan syarat harus di terapkan protokol kesehatan ketat.

Meski berada di zona aman/orange tetapi pemerintah Boltim tetap memberlakukan penerapan protokol kesehatan ketat di tempat-tempat pelaksanaan sholat id nanti,” Paparnya.

Camat juga menambahkan seluruh desa di wilayah Modayag akan menggelar Shalat idul Adha ditempat ibadah dan tempat terbuka. ” dengan menggunakan peraturan prokes,”pungkasnya.* (Mukhlas)