Oktober 19, 2021

Bupati Iskandar Kamaru Tutup Rangkaian Kegiatan C2P Sakip Pemkab Bolsel Tahun 2021

Bolsel – Bupati H. Iskandar Kamaru SPt didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid menutup secara resmi kegiatan Coaching Clinic Penguatan SAKIP Pemkab Bolsel Tahun 2021 yang dilaksanakan di Swissbelhotel Maleosan Manado pada Sabtu (05/06/2021).

Dalam arahannya, Bupati minta para kepala perangkat daerah untuk jangan berpuas diri karena Bolsel telah meraih nilai SAKIP ‘B’ pada tahun 2020 karena sesuai rekomendasi Kementerian PAN-RB masih banyak aspek yang perlu ditingkatkan untuk mencapai nilai ‘A’.

Untuk itu, Bupati minta para kepala perangkat daerah memperhatikan hal-hal berikut:
1. Meningkatkan pemahaman AKIP terutama pada lini kepala perangkat daerah (PD).
2. Menyempurnakan perumusan sasaran strategis dan indikator kinerja pada RPJMD dan Renstra PD.
3. Menyempurnakan cascading kinerja.
4. Melakukan identifikasi dan pemetaan crosscuting serta melakukan koordinasi antar PD dalam mengawal program prioritas daerah.
5. Melakukan reviu terhadap program, kegiatan dan komponen anggaran dengan mengacu pada penyempurnaan sasaran strategis dan indikator kinerja.
6. Mendorong kualitas penyusunan laporan kinerja.
7. Meningkatkan kualitas penyusunan laporan kinerja.
8. Meningkatkan kualitas evaluasi akuntabilitas kinerja agar lebih menggambarkan tingkat akuntabilitas PD yg dievaluasi.

Selanjutnya, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Kepala Bappelitbangda Kab. Banggai Prov. Sulteng, Bpk Ramli Tongko bersama tim yg telah datang berbagi ilmu dengan Pemkab Bolsel.

Untuk diketahui Pemkab Banggai adalah satu-satunya daerah di luar Jawa yg berhasil memperoleh nilai SAKIP ‘A’. Ucapan terima kasih juga kepada Kepala BPKP Perwakilan Sulut, Bpk Setya Nugraha bersama tim atas bimbingan dan petunjuk.

Turut hadir Anggota Komisi V DPR-RI H. Herson Mayulu SIP, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, para Asisten Sekda, staf ahli, kepala PD serta para ASN peserta kegiatan.

#DiskominfoBolsel