Oktober 22, 2021

Bupati Dan Wakil Bupati Bolsel Di Jemput Adat Mongondow Di Desa Adow

JurnalBMR.com,BOLSEL– Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid melakukan kunjungan kerja ke kecamatan pinolosian tengah (Pinteng) yakni desa adow dan desa adow selatan kecamatan pinolosian tengah, Senin (4/10/2021).

Kedatangan orang nomor 1 di Bolsel bersama wakil bupati ini di jemput secara Adat Mongondow di ibu kota kecamatan pinteng desa adow. Selain itu jemputan adat Mongondow tersebut juga dirangkaikan dengan penjemputan camat pinolosian tengah yang baru Oni podomi dan pelantikan ketua TPP PKK pinolosian tengah.

Pantauan awak media rombongan bupati dan wakil bupati bersama rombongan di dahului kunjungan di kediaman sangadi adow selatan Sadipon Mongilong.

Selanjutnya sekitar pukul 11.00 WITA rombongan bupati/wakil bupati melanjutkan perjalanan ke desa adow yang merupakan ibu kota kecamatan pinolosian tengah (Pinteng).

Di desa adow bupati dan rombongan sudah di tunggu oleh pemdes adow dan masyarakat yang menunggu sejak pagi kedatangan figur kebanggaan mereka itu. Rombongan bupati dan Wakil Bupati langsung di jemput adat Mongondow di lapangan olahraga desa adow.

Setelah itu bupati dan rombongan melanjutkan beberapa agenda kerja di antaranya penanda tanganan prasasti beberapa program aspirasi Hi Herson Mayulu (H2M) seperti JUT (Jalan usaha Tani, P3-GAI, dan Puluhan rumah BSPS di desa adow selatan.

Pada kesempatan itu pula bupati dan wabub melakukan peletakan batu pertama pembangunan balai desa motobatu Adow selatan yang bersumber dari dana swadaya masyarakat adow selatan.

Bupati Iskandar kamaru menyampaikan ucapan terima kasih atas penjemputan secara adat Mongondow dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas penjemputan secara Adat Mongondow kepada dirinya dan Wabup.

Pemegang gelar adat tertinggi di Bolsel adalah Hi Herson Mayulu sedangkan saya dan pak Wabup Dedi Abdul hamid hanya sebagai pemangku adat tertinggi di Bolsel. Kami hanya kepala adat tertinggi di Bolsel, ” Ucap bupati.

“Mari kita dukung bersama program-program pemerintah Bolsel mulai dari tingkat desa sampai kabupaten, Tanpa dukungan semua pihak pembangunan di Bolsel tak akan berjalan dengan baik.

” Mari kita tinggalkan perbedaan politik pada pilkada kemarin karena semua itu hanyalah proses demokrasi,Tak ada lagi pendukung A dan B semuanya bersatu untuk kemajuan Bolsel daerah kita tercinta.

Tak lupa Bupati menghimbau untuk mensukseskan program Nasional Vaksinasi Covid-19.

“Untuk para Sangadi, aparat Desa, tokoh agama, para imam, tokoh pemuda, tokoh adat dan tokoh perempuan, mari sama-sama menjadi pelopor vaksinasi. Kita berdoa semoga tidak ada lagi yang terpapar Covid 19, katanya .

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya pimpinan SKPD Setda Bolsel, Kapolres Bolsel, Ketua DPRD bersama anggota, para Asisten,Camat,  Sangadi dan masyarakat.*(Asko)