Oktober 22, 2021

Bupati Bolmong Terbitkan Surat Edaran PPKM Level 4

BOLMONG,JurnalBMR.com– Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengingatkan seluruh pemerintah kecamatan dan desa terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Hal ini disampaikan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, saat memimpin Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melalui daring yang diikuti seluruh sangadi, serta 15 Camat di Bolmong.

Selain itu, ikut dihadiri Ketua DPRD Welty Komaling, Kapolres Bolmong AKBP Dr Nova Irone Surentu, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, para asisten, serta para pimpinan SKPD terkait pemberlakuan PPKM Level 4 di lantai 1 Kantor Bupati Bolmong, Rabu, (08/09/2021).

Menanggapi hal tersebut Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow telah mengeluarkan edaran terbaru Nomor 100/Setdakab/02/119/IX/2021 tentang PPKM Kriteria Level di Kabupaten Bolmong.

Bupati menyampaikan gambaran penanganan Covid-19 di Bolmong sampai saat ini positif rate Covid-19 masih tinggi, serta angka kematian yang cukup tinggi.

Menurut Bupati masih adanya masyarakat yang enggan menjalani testing, padahal Pemerintah, berupaya terus melaksanakan tracing dan testing.

“Masyarakat masih enggan, masih tidak memberikan data yang sebenarnya pada saat petugas tenaga kesehatan melaksanakan tracing untuk dilakukan testing,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan, Forkopimda telah sepakat untuk melaksanakan testing. Apalagi terhadap masyarakat yang punya kaitan dengan pasien terindikasi positif Covid-19.

“Saya akan menerapkan sanksi bagi pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) bagi warga yang tidak melaksanakan Prokes,” tegas Bupati.

Bupati berharap, kepada masyarakat Bolmong untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 dan juga mengingatkan Masyarakat jangan dengarkan bahwa ini berita hoaks.

“Saya harap selama dua pekan kedepan ada penurunan positif rate covid-19 sehingga kebijakan PPKM tidak diperpanjang lagi,” tambah Bupati.(Asko)