Januari 19, 2022

Bupati Bolmong Pantau Ujian SKB CPNS Formasi Tahun 2021

BOLMONG,Jurnalbmr.Com – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Hj.Yasti Soepredjo Mokoagow, memantau pelaksanaan ujian seleksi bidang (SKB) CPNS formasi tahun 2021, di kantor regional XI Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Manado Sulawesi Utara Kamis, (18/11/2021).

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, turut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, Asisten III Ashari Sugeha, dan Kepala BKPP Umarudin Amba.

Bupati mengatakan, sangat menyesalkan ada beberapa formasi CPNS tidak terpenuhi karena dalam tes sebelumnya, seperti dokter gigi dan dokter umum tidak terpenuhi.

Untuk itu, ia berharap kepada peserta CPNS yang ikut tes SKB pada sore hari ini untuk konsentrasi, dan tidak gugup Namun harus cepat dan tepat.

Bupati menegaskan, kepada peserta sebelum mulai tes SKB, agar dapat berdoa semoga dapat dimudahkan dan dilancarkan.

“Doa tersebut minta kepada Allah SWT, Tuhan yang maha esa. Penting kalian ada belajar baik dan tidur cukup, serta makan siang ini. Insya Allah semuanya lulus. Amiin,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang menjelaskan, dalam penetapan nilai kelulusan CPNS, dihitung dari akumulasi SKD dan SKB.

“SKDnya nilai berapa, dikalikan 40 persen dan jumlah nilai SKB nya dikalikan 60 persen. Total keseluruhannya dijumlah kemudian dibahagiakan dua. Itulah nilai kelulusannya,” kata Sekda Tahlis.

Sekda menilai untuk peserta dihari pertama ini, telah menunjukan kualitasnya masing-masing.

“Siapa yang bersungguh-sungguh, serius, belajar dengan baik, pasti soal-soalnya akan bisa dijawab dengan baik,” tutur Sekda Tahlis.

Dia juga menambahkan, untuk batasan nilai SKB berada diangka 500.

“Keseluruhan jumlah nilai SKB 500. Makanya, batasan nilainya untuk SKB itu tidak ada. Tergantung seberapa besar kemampuan pesertanya memperoleh nilai yang cukup,” Tutup  Sekda.(Arman)