Oktober 22, 2021

BPD Belum Di Lantik, Tahapan Pilsang Di Bolmong Bergeser

BOLMONG,JurnalBMR.com- Tahapan pelaksanaan pemilihan sangadi (Pilsang) kabupaten bolaang Mongondow yang di jadwalkan di mulai Agustus bulan ini di perkirakan bergeser.

Pasalnya hingga saat ini masih beberapa desa yang belum memasukan daftar nama-nama anggota BPD terpilih.

Sebagaimana di sampaikan oleh kadis PMD bolmong Dr.Deyselin Wongkar SE,Msi ketika di konfirmasi media ini lewat seluler, Kamis 05/08/2021.

Di katakannya jadwal pelaksanaan tahapan pilsang untuk 96 desa di Bolmong awalnya di jadwalkan di mulai Agustus ini, Namun masih ada beberapa desa yang belum memasukan nama-nama BPD terpilih.

” Untuk Tahapan Pilsang bergeser Sampai Awal September. Ini di sebabkan masih ada Desa Yg belum Memasukan nama-nama BPD terpilih, sehingga untuk tahapan pemilihan BPD  diprioritaskan bulan Ini Tuntas, Kami masih menunggu Hasil Pemilihan BPD di-200 Desa yang  terpilih masuk DPMD,  sehingga Secara Keseluruhan pelantikan BPD bisa di proses, ” Terang Deyselin.

Lebih lanjut kata deyselin tahapan pilsang di Bolmong di awali dengan pembentukan panitia tingkat kabupaten dan tingkat desa, Khusus tingkat desa yang membentuk panitia adalah BPD di tiap desa masing-masing sehingga jika secara keseluruhan BPD belum di Lantik maka tahapan pilsang juga belum bisa di laksanakan, ” Tutupnya. (Asko)