Oktober 26, 2021

Berlangsung Demokrasi, Ini Lima Nama Anggota BPD Kopandakan II Terpilih

BOLMONG – Pelaksanaan Pemilihan Anggota Badan permusyawaran desa (BPD) desa kopandakan dua kecamatan Lolayan kabupaten bolaang mongondow berjalan secara demokrasi , aman, dan sukses.

Pantauan media ini agenda pemilihan BPD di bagi dalam dua sesi untuk mengisi Lima orang quota Anggota BPD, Agenda di mulai sejak senin pagi sekitar Pkl 10.00 WITA yakni memilih anggota BPD Utusan gender

Ada Empat nama yang bersaing ketat dalam agenda yang di laksanakan dengan sistem voting tertutup tersebut masing-masing Hauryati Dungkalang, Yuniarti Laute, Rahma Daimunon dan Febrianti Amba.

Sistem pemilihan voting tertutup ini di tentukan oleh jumlah hak pilih yang sudah di tentukan oleh panitia, Dan akhirnya melalui sistem demokrasi tersebut berhasil menghantarkan calon nomor urut 4 Rahma Daimunon terpilih sebagai anggota BPD Utusan Gender.

Agenda pemilihan Anggota BPD di lanjutkan pada malam hari untuk Memilih 4 kursi anggota BPD menyusul 1 kursi sudah terisi perwakilan gender.

Agenda pemilihan ini pun di laksanakan sistem voting tertutup, ada empat calon kandidat yang bersaing untuk merebut jatah 4 kursi yakni dapil Wilayah 2 dengan quota 1 kursi dan dapil wilayah 3 dengan quota 2 kursi.

Ada empat kandidat calon anggota BPD yang bersaing ketat masing-masing Arnold kumendong, Kaidah sarus paguna, Jonly Buyung dan Hamjah Tampoi.

Akhirnya melalui proses demokrasi hasil akhir pemilihan anggota BPD ini berhasil memilih 3 nama untuk mengisi jumlah kursi anggota BPD Kopandakan dua periode 2021-2026.

Tiga nama yang terpilih tersebut masing-masing Arnold kumendong, Kaida sarus paguna, dan Mukhtar Oton, sedangkan kursi ke 5 hampir di pastikan milik Yulmi Bangki, Pasalnya di dapil wilayah 1 ini ( dusun 1,2) jumlah pendaftarnya tunggal.* (As)