Januari 19, 2022

Awaludin Umbola Eksis Dampingi Ketum PB PMII Sulut

BOLTIM,JurnalBMR.com – Giat pelantikan Pengurus Cabang (Peca) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Bolaang Mongondow (Bolmong), cabang Minahasa, dan cabang Manado di hadiri langsung Muhammad Abdul Syukri selaku ketua Pengurus Besar (PB) PMII.

Pelantikan Peca PMII di tiga kabupaten di Sulawesi Utara (Sulut) terlaksana secara terpisah, yakni di masing-masing daerah.

Cabang Bolmong dilaksanakan pada Selasa (16/11/2021) bertempat di aula Madrasah Aliyah Negeri 1 Kotamobagu (MAN 1 Kotamobagu), yang dirangkaikan dengan dialog terbuka, bertema Mewujudkan Gerakan Advokasi Agraria Untuk Menjawab Tantangan Zaman. Pelantikan pengurus Minahasa pada Rabu (17/11/2021) bertempat di auditorium Universitas Manado (UNIMA) Tondano. Sementara Peca PMII Manado bakal dilaksanakan di aula Hotel Aston pada Kamis (18/11/2021).

Varian pelantikan pengurus PMII di tiga Kabupaten kota di Sulut tersebut, dihadiri oleh mantan Ketua PMII Bolmong. Adalah Awaluddin Umbola yang secara eksis mendampingi ketua PB PMII.

Sebagaimana di sampaikan Awaluddin Umbola saat di wawancarai dirinya mengatakan, kehadirannya untuk memastikan kenyamanan Muhammad Abdulah Syukri di bumi nyiur melambai, dan mengawal pelaksanaan prosesi pelantikan berjalan kondusif, sukses hingga penutupan.

“Sigap saja, kedatangan ketua PB PMII kan tanggung jawab kita sebagai kader yang berproses di PMII”, kata Ewin panggilan akrab nya

Dirinya menjelaskan, kehadiran Muhammad Abdulah Syukri selain agenda pelantikan, silaturahmi sesama kader pergerakan menjadi tujuan utama.

“Sejak terpilih, ketua PB PMII telah menjadwalkan kunjungannya di semua provinsi dan kabupaten kota yang terdapat Cabang PMII. Sulut adalah salah satunya. Diskusi kemarin bersama beliau, pak Ketum mengatakan maksud kehadirannya tidak hanya demikian, akan tetapi ada hal substansi yang perlu dilakukan, silaturahmi kesemua kader dan para senior yang terdapat di kabupaten kota”, jelas Ewin.

Diketahui, Awaludin Umbola bersama rombongan eksis mendampingi ketua PB PMII dalam setiap kunjungan dan pelantikan.*(Muklas)