Oktober 19, 2021

Antisipasi Covid 19, Pemdes Purworejo Tengah Kembali Salurkan Masker Dan Handsanitiser

Suarlan Tukiran ; Penyalurannya Sebelum Syukuran Desa.

BOLTIM – Demi memutus mata rantai penyebaran covid 19 dan sebagai bentuk Kepedulian Pemerintah desa.

kembali pemdes  Purworejo Tengah, kecamatan Modayag kabupaten  Bolaang Mongondow timur akanmemberikan  bantuan penanggulangan Covid 19 kepada masyarakat dengan menyalurkan alat prokes seperti masker, dan handsanitiser, Selain itu upaya penyemprotan disinfektan terus di lakukan di tiap lingkungan.

Sebagaimana yang disampaikan kepala desa Suarlan Tukiran Saat bersua media ini, Rabu (16/6/2021),menurutnya pembagian Masker dan Handsanitizer kepada masyarakat adalah merupakan program pemerintah desa yang diputuskan melalui musyawarah desa bersama dengan badan pemerintahan desa (BPD).

Selanjutnya dianggarkan dalam penetapan  APBDes tahun 2021 ini Lewat Musyawarah bersama sehingga Pemerintah desa telah merealisasikan dana untuk penanggulangan Covid 19

Adapun jumlah rinciannya adalah 600 Handsanitizer, Alat pelindung diri 12 picis, masker 620 dan disinfektan 15 Gelon. Tujuannya demi memutuskan mata rantai covid 19 dan mencegah masyarakat tidak mudah tertular penyakit ini,” katanya

Ia juga menambahkan, Penyalurannya kami akan laksanakan sebelum doa syukuran desa,” Pemerintah desa akan segera menyalurkannya sebelum hari syukuran desa. Pembagian masker ini menunjukkan komitmen pemerintah desa dalam menjaga masyarakat guna menekan penyebaran virus covid 19 Sehingga desa ini boleh terus terjaga dan terhindar dari virus ini,” tutupnya.  (Muklas)