Oktober 22, 2021

Alasan Di Blokir Pusat, Warga Kecewa Dana BPUM Tak Bisa Di Cairkan

BOLMONG,JurnalBMR.com- Setelah sebelumnya bermasalah dengan kredit macet nasabah yang menunggak dari pinjaman lain, akhirnya masalah itu dapat di bijaki oleh pihak BRI dan penerima dapat mencairkan dana tersebut, Namun kali ini penerima BPUM di perhadapkan pada masalah yang lebih rumit lagi.

Temuan media ini beberapa warga penerima yang namanya terdaftar lewat E-from BRI sebagai penerima BPUM tak bisa mencairkan dananya karena alasan pihak BRI dananya masih di blokir kemenkop pusat.

Hal ini tentunya mengundang pertanyaan dari puluhan penerima BPUM yang sudah mengantri sehari penuh di Bank BRI untuk mendapatkan bantuan presiden tersebut.

Kami sudah lelah mengantri di BRI unit poyowa besar kopandakan 1 tapi setelah giliran kami Kasir mengatakan dananya tak bisa cair karena di blokir kemenkop, ” Kata ibu parobaya yang namanya enggan di publish.

Kalau memang terblokir kenapa nama kami terdaftar di BRI sebagai penerima BPUM, Lalu kalau tak di cairkan kemana uang kami itu ? , ” ungkapnya lagi.

Kepala BRI unit poyowa besar Teddy polontalo ketika di temui di ruang kerjanya mengatakan, BRI hanya menyalurkan dana BPUM tersebut, Sehingga tak ada alasan apapun pihak BRI menahan dana BPUM tersebut.

Yang penting namanya terdaftar sebagai penerima BPUM jika tak bermasalah dengan administrasi kependudukan pasti bisa di cairkan, ” Kata Teddy.

Pantauan media ini puluhan penerima bantuan BPUM sejak pagi mengantri di BRI unit poyowa besar, Namun sayangnya ada beberapa warga lansia yang pulang dengan kecewa karena dananya tak bisa cair, Alasan BRI karena di blokir kemenkop.*(AK)