Oktober 19, 2021

HBC Totabuan Berbagi Berkah di Bulan Puasa

SuaraJURNAL, Kotamobagu – Honda Brio Community (HBC) Chapter Kotamobagu, menggelar aksi social bagi-bagi takjil ditengah pandemic covid 19, tepatnya di kompleks lampu merah Keluarahan Molinow Kota kotamobagu, Jum’at (07/05/2021).

Kegiatan bagi-bagi takjil buka puasa ini dilaksanakan atas rasa kebersamaan sesama anggota komunitas untuk memberikan sedikit rejeki kepada sesama kaum muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan, terlebih bagi mereka para sopir bentor, taksi dan masyarakat umum.

“Selain dilaksanakan di tengah pandemic covid 19, pelaksanaan baksos HBC Chapter Totabuan kali ini juga sama seperti tahun sebelumnya yaitu aksi baksos bagi takjil “, buka Efrijun Sumito, Ketua HBC Chapter Totabuan yang mewadahi para pehobi Honda Brio di daerah Bolmong Raya dan sekitarnya.

Ia menambahkan, karena baksos Ramadhan kali ini juga masih dalam suasana pandemic covid 19, sehingga gelaran acara pun dibuat mengikuti dan menyesuaikan dengan keadaan. “Wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, masker dan physical distancing adalah hal yang tak bisa ditawar”, tegas Efrijun.

Selain itu juga kegiatan bagi takjil kali ini tidak seperti dulu yang diikuti oleh seluruh anggota komunitas. Kali ini hanya dibatasi saja. Prosedur pembagian pun dibuat sedemikian rupa sehingga pada saat membagi takjil tak menimbulkan potensi keramaian dan kerumunan.

sementara itu, Joudy Wawointana selaku sekretaris HBC Chapter Totabuan kepada media ini, Jum’at (07/05/2021) mengatakan, untuk kegiatan bagi-bagi takjil ini dipusatkan di kompleks lapangan Molinow tepatnya di lampu merah kelurahan Molinow kecamatan Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu.

“Untuk lokasi pembagian takjil ini dilaksanakan di seputaran Lapangan Mogolaing tepatnya di lampu merah,” tutur Joudy

Dalam baksos kali ini, tim HBC Totabuan membawa ratusan paket takjil yang isinya bermacam-macam.

“Masing-masing member menyumbangkan paket takjil yang berbeda-beda, ada minuman, kue, makanan ringan, kue basah yang dikemas dalam rice box, snack, dan masih banyak paket takjil lainnya yang akhirnya terkumpul kurang lebih ratusab paket”, ungkap Joudy yang didampingi Amang Mohama dan David Wulur tak lain pengurus HBC Chapter Totabuan.

Setelah rampung untuk pembagian takjil yang dilakukan mulai jam 17:00 wita setelah adzan maghrib berkumandang, komunitas HBC langsung berkumpul kembali untuk melaksanakan buka bersama yang dilakukan secara sederhana di halaman Kafe Teras 21 Motoboi Kecil. [uchan]