Oktober 25, 2021

5 Orang TKA Asal China Serahkan Berkas Ijin Tinggal Ke Pemdes Lanud

BOLTIM,JurnalBMR.com- Sempat di sorot warga akhirnya Lima Orang Warga Negara Asing (WNA) asal China  menyerahkan berkas izin tinggal mereka ke pemerintah desa Lanut pada 25/08/2021.

Berkas yang diserahkan berupa izin tinggal terbatas dari imigrasi, dan kartu vaksin.

Demikian pernyataan Sangadi lanud stedi Mumek melalui Sekretaris Desa Kalsum Kasim, saat dihubungi media ini, melalu via seluler.

Dikatakannya berkas WNA sudah di serahkan. “Berkas izin tinggal sudah diterima pemerintah desa,” kata sekdes.

Dijelaskannya berkas yang diserahkan berupa dokumen yang menjadi dasar mereka bisa tinggal di Boltim. “Berkas berupa izin tinggal Elektronik, dari imigrasi. Jangka waktunya hingga bulan April 2022,”tambahnya.

Tak hanya itu, perwakilan WNA juga menyerahkan Surat vaksin dari luar negeri. “Sertifikat vaksin juga diserahkan ke pemerintah desa,” ujarnya.

Dia mengaku jika saat ini pemerintah desa masih akan mempelajari berkas yang diserahkan untuk diterbitkan izin tinggal. “Berkas masih akan di revisi, karena Tiga Orang WNA beralamat di desa Lanut, dan Dua beralamat Kelurahan Tumubui kota Kotamobagu dan itu sesuai data imigrasi,” urainya.

Sebelumnya di beritakan kehadiran Lima WNA asal China yang di duga bekerja di perusahaan pertambangan tersebut sempat di sorot warga,pasalnya keberadaan mereka di duga tak di ketahui pemerintah setempat.* (Muklas)