Januari 19, 2022

Sukma LIDA 2020 Sabet Juara 1 Lomba “Santri Idol” Kotamobagu

BOLMONG,JurnalBMR.com-  Sukma LIDA 2020 atau Sukmawaty Lantonge akhirnya berhasil menjuarai ajang “Santri Idol” Kotamobagu yang di selenggarakan oleh Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kotamobagu.

Sukma LIDA sendiri pada ajang “Santri Idol ini tampil mewakili SMAN 2 Kotamobagu. Berbekal pengalamannya mengikuti ajang tingkat Nasional sekelas LIDA  (Liga dangdut Indonesia), Sukma sukses menggungguli kontestan lainnya.

“Alhamdulilah saya bisa juara, Dan kemenangan ini saya persembahkan untuk SMAN Kotamobagu tempat belajar saya. Terima kasih buat para guru-guru dan siswa/siswi SMAN 2 Kotamobagu, Tanpa doa dan dukungan kalian saya tidak bisa mewujudkan semua ini, Dan Kemenangan ini juga saya persembahkan khusus buat orang yang sangat berarti dalam hidup saya yaitu Mama” Ucap Sukma.

Lebih lanjut kata Sukma meskipun di atas kertas dirinya sudah berpengalaman di banding peserta lain, Namun ketika mengikuti ajang ini dirinya tidak pernah menganggap remeh peserta lainnya dan tetap fokus dan konsisten, ” Ujar dara cantik ini.

Ketua panitia “Santri Idol” Fendi Mamonto Ketika di temui usai kegiatan mengatakan, Iven ini di laksanakan untuk pertama kalinya di Kotamobagu, Selain untuk mengasah mental para siswa/siswi Iven ini juga bertujuan untuk mengangkat nilai-nilai seni dan sekaligus memberikan ruang panggung kepada para peserta, “ucapnya.

Di ketahui Iven Santri Idol yang di selenggarakan oleh Lesbumi PC NU Kotamobagu ini berlangsung selama dua hari sejak tanggal 21-22 Oktober 2021 dan di ikuti 20 peserta di wilayah Kotamobagu dan sekitarnya.* (AK)