Oktober 22, 2021

Di Duga Timbun BBM Subsidi, SPBU Tadoy Di Sorot Warga

BOLMONG,JurnalBMR.com-Praktek menampung jenis BBM bersubsidi di wilayah hukum kabupaten bolaang Mongondow seakan sudah menjadi bisnis menggiurkan bagi oknum tak bertanggung jawab.

Sebut saja di SPBU Tadoy kecamatan bolaang kabupaten bolaang Mongondow, Penampungan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Solar, ternyata masih dilakukan oleh sejumlah oknum bahkan praktek tersebut di diduga turut di backup oleh oknum APH.

Hasil temuan awak media yang berhasil mewawancarai salah satu oknum yang bertugas sebagai suplier pada kamis 19 Agustus 2021, oknum yang biasa di sapa pak ifan ini mengakuĀ  menggunakan mobil modifikasi tangki miliknya untuk mengantri di SPBU Tadoy dengan kapasitas 1000 liter.

Menurut pengakuannya bahwa BBM jenis solar bersubsidi akan disuplier keĀ  depot depot si sejumlah wilayah bahkan katanya mobil dengan tangki rakitan itu ada 4 kendaraan dengan kapasitas masing masing 1000 liter.

” Mobil saya tersebut isinya 40 an gelon ya bisa 1000 liter isinya , ” Ungkap Ipan. Perilaku tersebut,tentu menuai kritikan dari kalangan masyarakat atas tindakan melanggar hukum serta Undang-undang Minyak dan Gas (Migas) Nomor 22 Tahun 2001 dengan adanya kelangkaan solar sekarang ini banyak kendaraan yang harus antri panjang.

Dari keterangan beberapa sumber praktek menampung BBM bersubsidi ini sudah menjadi bisnis menggiurkan antara penampung ilegal dan oknum penjaga SPBU tadoy.

Sampai berita ini tayang upaya konfirmasi kepada Kapolres Bolmong AKBP Nova Surentu belum terhubung namun akan tetap di lakukan.*

 

Peliput : Tam Bahar.

Editor : Asko