Oktober 19, 2021

115 Warga Purworejo Tengah Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Satu

BOLTIM– Dalam rangka mencegah mewabahnya Covid-19 di Desa Purworejo Tengah, Kecamatan Modayag, kabupaten Bolaang Mongondow Timur  (Boltim) bekerja sama dengan Puskesmas Modayag, melaksanakan vaksinasi massal, bagi masyarkat.

Kegiatan dihadiri oleh kepala puskesmas Modayag, Dr. Randia Pramadi, bersama tim, babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa, dan Linmas guna memberikan dukungan terkait dengan kegiatan Vaksinasi Covid-19.tahap satu.

Kegiatan di gelar di balai pertemuan umum Sebagaimana yang disampaikan Suarlan Tukiran Lewat Sekertaris desa Normat Madeni saat bersua media ini, Sabtu ( 10/7/2021).

Menurut Tukiran kegiatan vaksinasi Covid – 19 tahap satu tersebut antusias masyarakat desa Purworejo tengah Sangat membludak,” Dari data kami sebanyak 115 lebih masyarakat purworejo tengah sudah divaksinasi covid – 19 di tahap satu ini,” katanya

Ia juga menghimbau agar masyarakat yang belum divaksin agar mendaftarkan diri,” Demi menjaga kesehatan kita bersama mari kita melakukan vaksinasi agar bisa dijadikan sebagai acuan untuk memutuskan mata rantai covid 19, “himbaunya

Terpisah, Mas No Oskap,salah satu Masyarakat yang menjalani vaksinasi covid – 19 mengatakan, Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka orang sakit dan angka kematian akibat virus ini.” Vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan tubuh, serta vaksinasi ini sudah teruji jadi aman dan halal,” tutupnya* (Muklas)